Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengejutkan, Rudi Akhirnya Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan ASLI
Oleh : Aldi Daeng
Minggu | 04-08-2024 | 12:04 WIB
rudi_asli.jpg Honda-Batam
Walikota Batam Muhammad Rudi mendeklarasikan pasangan Amsakar - Li Claudia Chandra (ASLI) untuk memimpin Batam periode 2025-2030 (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Politik memang selalu berlaku dinamis, terkadang tak bisa diprediksi dan diterima dengan akal sehat.

Teranyar, Walikota Batam Muhammad Rudi mendeklarasikan pasangan Amsakar-Li Claudia Chandra (ASLI) untuk memimpin Batam periode 2025-2030.

Mengejutkan, sebab, dalam dua atau tiga tahun belakangan ini, Walikota sekaligus Kepala BP Batam itu kerap mempromosikan istrinya yakni Marlin Agustina Rudi, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri untuk menjadi Walikota Batam, menggantikan dirinya yang sudah dua periode menjabat.

Namun, keadaaan berbalik 180 derajat disaat 11 partai telah memberikan dukungan kepada pasangan Amsakar Achmad Li Claudia, secara aturan tidak ada calon lain yang bisa menjadi kandidat Walikota Batam, karena 11 partai tersebut sudah terdiri dari 43 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Batam.

"Kita di sini untuk mendukung Amsakar dan Li Claudia. Biar tidak ada ribut- ribut di medsos lagi. Kita dukung pasangan ini untuk Batam Moderen, Batam Maju," ucap Muhammad Rudi, penuh semangat di Lytech Bengkong, Jumat (3/8/2024) malam.

Rudi dengan lantang satu suara dengan pendukung menyuarakan dukungan terhadap pasangan ASLI.

Manuver dukungan ini begitu mengejutkan, karena sebelumnya, ia kekeuh mengusung istrinya dan Jefridin Hamid sebagai Wakil Walikota Batam.

Deklarasi dukungan ini menjadi bukti bahwa pasangan ASLI berhasil menaklukan Walkot Batam dua periode tersebut.

"Siapa Wali dan Wakil Waliota kita? Tanya Rudi kepada pendukung yang disambut sorakan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra," ucapnya penuh semangat.

Deklarasi ini sekaligus memperkuat bahwa hanya ada calon tunggal di Pilwakot Batam. Jauh sebelumnya nama Marlin Agustina digaungkan untuk maju di Pilwako Batam. Rudi juga mengesankan acara ini merupakan deklarasi untuk mendukung Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra di Pilwako Batam.

"Perlu saya jelasin, agar nanti jangan ada yang bertanya-tanya tanya kemarin HMA (Hajjah Marlin Agustina), dan sekarang Amsakar Achmad. Itu lah politik, itulah politik, itulah politik. Kita punya hak memilih dan dipilih," ungkapnya.

Kepada pendukung, ia mengatakan untuk maju ada dua jalur pertama independen, dan kedua didukung oleh partai agar memenuhi syarat.

"Nah, HMA tidak jadi ikut karena tidak memenuhi syarat dukungan partai. Kita tidak usah ribut- ribut. Sekarang kita dukung Amsakar Achmad dan ibu Li Claudia Chandra untuk memimpin Kota Batam," bebernya.

berpesan agar relawan tidak membuat kegaduhan di medsos. "Saya titip betul ini bapak ibu, jangan ada menulis hal yang bisa merugikan di medsos. Dari awal sejak saya menjabat saya tidak ada minta menulis tentang apapun.

"Maka dimanapun saya menghadiri acara saya sampaikan tidak usah kita buat orang sakit hati," ucap Rudi.

Editor: Surya