Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maudy Ayunda Dukung Project Reforestasi di Kalimantan dengan Lip Butter Balm
Oleh : Redaksi
Jumat | 02-08-2024 | 12:44 WIB
Maudy_Ayunda.jpg Honda-Batam
Ilustrasi (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah dinanti-nanti, brand skincare milik Maudy Ayunda, From This Island (FTI) akhirnya meluncurkan produk perawatan bibir terbaru mereka-Illipe Plumping Lip Butter!

Meski masih terbilang baru, From This Island sudah memiliki banyak pengguna setia dan terus mendapatkan banyak dukungan dari beauty enthusiasts dan influencers berkat produk-produknya yang unik dan efektif.

Setelah suksesnya peluncuran produk terbaru mereka (Sugarcane AHA Exfoliating Toner) pada bulan April, From This Island kembali lagi pada bulan Juni ini untuk membawa dampak yang lebih besar dengan peluncuran terbaru mereka-Illipe Plumping Lip Butter!

Sejalan dengan semangat dalam penelitian dan pemanfaatan tanaman/ekstrak lokal Indonesia, Illipe Plumping Lip Butter menampilkan bahan utama baru dan unik yang berasal di pulau Kalimantan-Illipe nut butter, atau lemak yang diambil dari buah pohon Tengkawang (Shorea spp).

Konsisten dengan filosofi 'nature-to-face', FTI menggunakan illipe butter (lemak Tengkawang) langsung dari hutan Kalimantan melalui Forestwise-mitra bahan baku berkualitas yang bersumber secara berkelanjutan dari hutan hujan Indonesia.

Bahkan, illipe butter dari FTI sepenuhnya organik dan 100% ditanam serta dipanen oleh masyarakat lokal di Kalimantan! Dengan menggunakan tanaman yang dibudidayakan secara organik lokal, FTI berusaha untuk menjaga kualitas tertinggi dan integritas bahan-bahan mereka, sambil mendukung penghidupan petani dan komunitas lokal!

Maudy Ayunda bersama From This Island juga berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan hutan Kalimantan yang sudah menjadi rumah dari bahan baku illipe butter, yang secara lokal dikenal sebagai lemak tengkawang, bersama Bumiterra, perusahaan penyedia jasa restorasi hutan.

Melalui kerja sama ini, From This Island berkomitmen untuk menanam kembali 460 pohon endemik termasuk 100 pohon Tengkawang di Kalimantan Barat, memastikan masa depan produksi illipe dan juga membantu memulihkan ekosistem, dan meningkatkan kesejahteraan komunitas lokal.

"Saya ingin memastikan bahwa ada elemen sirkular dalam bahan natural di produk kami; harapannya adalah kami bisa memberikan dampak positif kepada lingkungan, melebihi yang kami ekstraksi," ujar Maudy Ayunda, CEO & Co-Founder From This Island.

Dengan berkomitmen bersama Bumiterra untuk menanam kembali 460 pohon endemik beraneka ragam hayati di Kalimantan Barat, termasuk 100 pohon Tengkawang, From This Island dapat menghasilkan lebih dari 8.000 kali lipat illipe yang digunakan untuk memproduksi Iliipe Plumping Lip Butter.

"Sering kali, ketika kita mengambil dari alam, kita tidak mempertimbangkan biaya yang ditanggung alam. Melalui upaya ini, kami membayar kembali kepada alam dan memasukkan biaya modal alam dalam perhitungan kami," ujar James Joseph, Co-Founder Bumiterra. Berarti, dari setiap pembelian Illipe Plumping Lip Butter, anda bisa turut serta dalam sebuah tujuan yang lebih besar!

Sebagai bahan utama produk ini, illipe butter memberikan kelembapan dan nutrisi yang kuat untuk bibir.

Selain itu, seperti produk-produk FTI lainnya, Illipe Plumping Lip Butter juga dipenuhi dengan bahan-bahan bermanfaat lainnya untuk bibir (seperti peptida, vitamin E, squalane dari olive), menjamin kelembapan yang tahan lama dan bibir lembut sepanjang hari.

Tersedia dalam empat warna menawan yang diformulasi dengan baik, warna dan wanginya juga memberikan user experience yang menyenangkan dan menarik.

Dapatkan sekarang di Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Lazada, Beauty Haul, Sociolla, dan FTI's official website. #YouDeserveButter #Butter4YourLips #Better4ThisIsland

Editor: Surya