Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Target 610 Pelajar, BRK Syariah Pangkalan Kerinci Sosialisasikan Tabungan Simpel
Oleh : Aldy
Senin | 29-07-2024 | 12:04 WIB
Tabungan-Simpel.jpg Honda-Batam
Tim Bank Riau Kepri Syariah Pangkalan Kerinc, saat sosialisasi Tabungan Simpel di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Pelalawan - Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) memiliki keuntungan yang sangat banyak, mulai dari gratis biaya administrasi bulanan, setoran awal dan setoran lanjutnya juga murah, pembukaa rekening mudah karena pelajar tidak perlu datang ke bank, siswa yang tidak sempat ke bank juga bisa menyetor tabungan dari sekolah, pembukaan rekening tidak perlu pakai nama orangtua melainkan nama pelajar yang bersangkutan.

Hal itu sampaikan Tim Bank Riau Kepri Syariah Pangkalan Kerinci saat memberikan materi pada acara sosialisasi Tabungan Simpel di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, beberapa waktu lalu. Dari kegiatan itu, tim melihat ada potensi 610 pelajar di sekolah tersebut yang akan membuka rekening Tabungan Simpel.

"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi yang kita lakukan kemarin di SMPN 1 diikuti dengan sangat antusias oleh pelajar. Dari pelajar kelas 7 saja kita melihat ada potensi pembukaan rekening tabungan simpel ini sekitar 610 anak. Pelajar juga sudah kita edukasi tentang literasi keuangan serta manfaat menabung sejak dini," kata Branch Manager BRKS Pangkalan Kerinci, Bobby Ferdian didampingi TL Dana, Rise Fariyanto, Sabtu (27/7/2024).

Masih kata BM BRKS Pangkalan Kerinci, di SMP Negeri 1 ini, pelajarnya kelas 8 dan 9 sudah memiliki tabungan Simpel yang bekerjasama dengan BRK Syariah. Sehingga kepada peserta didik baru khususnya kelas 7, pembukaan rekening Tabungan Simpel juga akan berlakukan sama.

"Kerja sama dengan sekolah ini sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu untuk pembukaa rekening pelajar. Respon dari sekolah sangat baik dengan kegiatan ini, anak-anak didik sangat senang mendapat ilmu tentang perbankan langsung dari pihak bank. Kami juga informasikan pada tanggal 5 Agustus 2024 akan diadakan pembukaan Rekening Pelajar Masal serentak Sekabupaten/Kotamadya SeRiau Kepri dalam Rangka Hari Menabung Nasional," ujarnya.

Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Junaidi, pun tak menampik jika siswanya sangat bersemagat mengikuti sosialisasi Tabungan Simpel yang digelar BRKS Pangkalan Kerinci. Bahkan untuk mengikuti acara tanggal 5 Agustus nanti, dari SMPN 1 Pangkalan Kerinci akan mengirimka video bakat tari yang bertajuk 'Nasib Nio'.

"Karena kegiatan ini banyak manfaatnya bagi siswa siswi di sini, kami tentu sangat mendukung. Selain memiliki tanggungjawab untuk belajar pendidikan formal, anak-anak juga harus belajar untuk bersikap sabar, disiplin dan hemat. Semua itu akan dituai hasilnya dari menabung ini, anak bisa sabar menahan keinginan membeli suatu barang sampai tabungannya cukup. Terima kasih atas kegiatan ini, semoga ini memberikan manfaat bagi kita semua," kata Junaidi.

Editor: Gokli