Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi SMK 4 Tanjungpinang Dibawa Kabur OTK
Oleh : ags/yp
Senin | 15-10-2012 | 16:02 WIB
orang-tua-siswa-dibawa-kabu.jpg Honda-Batam
Orang tua korban di Mapolsek Tanjungpinang Timur


TANJUNGPINANG, batamtoday - Kristian Natalen (15) pelajar SMK 4 Tanjungpinang diduga dibawa kabur oleh orang tidak dikenal (OTK), Minggu (14/10/2012) sore sekitar pukul 15.00 WIB.


Kedua orang tuanya panik dan meminta tolong sambil menangis di kantor Polsek Tanjungpinang Timur, Senin (15/10/2012).

Menurut Jumiati dan Mirlen, orangtua Tian, panggilan akrab anaknya, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB, anaknya berpamitan pergi belajar kelompok di rumah temanya yang berada di komplek Bangun Sari.

Namun hingga malam hari Tian tidak kunjung pulang kerumah hingga hari ini. Saat dihubungi oleh ayahnya, ponsel Tian selalu dalam kondisi mati dan pesan singkat (sms) pun tak pernah dibalasnya.

Penasaran, Mirlen mendatangi rumah Lukman, teman sekolah Tian, namun jawabnya Tian sejak semalam tidak pernah main kerumahnya. Bahkan, dirinya baru pulang bersama keluarganya dari batam.

Dari pengakuan Lukman didapati nama Darul, warga batu 8 dompak, pacar Tiana, yang dikenal dari telepon.

Penasaran, Mirlen pun mendatangi kawan-kawan anaknya di SMK 4.

"Aku lagi di jalan naik kapal mau ke Dumai sama seseorang yang pasti dia baik, jamin kehidupan aku, kasih apa mau aku dan yang pasti ku nyaman bersama ia, jadi tenang aja," kata Mirlen menirukan ucapan tian yang diperolehnya dari Lukman.

Tak lama Tian mengirimkan sms kepada ayahnya Mirlen yang berisi,"aku bersama seseorang, yang penting aku baik-baik saja, dia yang nanggung, jangan lapor polisi, dicaripun saya gak akan dapat, ayah jahat ibu baik," kata isi pesan singkat Tian kepada ayahnya.

Mirlen mengharapkan Tian dapat pulang dalam kondisi selamat dan sehat. Selain itu, dirinya juga berjanji tidak akan marah-marah lagi sebab Tian merupakan anak satu-satunya yang dimilikinya.

"Pulanglah nak, kami rindu dengan mu," ujarnya sambil menangis.