Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Korupsi Dana Hibah KPUD Batam

Saripuddin Siap Bongkar Siapa Saja yang Terlibat
Oleh : hz/si
Senin | 15-10-2012 | 13:55 WIB
Syarifudin-dan-Dedi-akan-di.jpg Honda-Batam
Tersangkan Syarifudin dan Dedi saat akan dibawa ke Rutan Tanjungpinang. (foto:ron/btd)

BATAM, batamtoday - Tersangka kasus dana hibah KPUD Batam Saripuddin mengatakan, dalam persidangan lanjutan mendatang, dirinya akan membongkar siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.


"Akan saya libatkan semua walau satu rupiah-pun," kata Saripuddin kepada batamtoday saat akan dipindahkan dari Rutan Baloi Klas II Batam menuju Rutan Klas I Tanjungpinang, Senin (15/10/2012).

Hal itu ditegaskan Saripuddin ketika dirinya ditanya, mengapa hanya menyeret Ketua KPUD Batam, Hendriyanto, sebagai tersangka. Sedangkan komisioner lainnya saat ini hanya berstatus sebagai saksi.

"Setiap pertanyaan hakim akan saya jawab, siapa saja yang terlibat akan saya katakan di pengadilan nanti," tegasnya.

Dengan mengenakan rompi tahanan kejaksaan, Saripuddin dan Dedi Saputra, tersangka lainnya, dibawa dengan menggunakan mobil tahanan milik Kejari Batam dengan pengawalan anggota kejaksaan dan polisi.

Pemindahan kedua tersangka ini sedikit molor dari jadwal semula yang direncakan pukul 10.00 WIB. Setelah selesai proses administrasi, akhirnya tersangka Saripuddin dan Dedi Saputra dipindahkan dari Rutan Baloi sekitar pukul 12.00 WIB menuju Tanjung Pinang.

"Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat dan telah siap disidangkan besok," ujarnya di Rutan Baloi Klas II Batam.

Sementara itu, Kepala Rutan Baloi Klas II Batam, Anak Agung Gde Khrisna, mengatakan, pemindahan kedua terdakwa untuk mempermudah proses persidangan nantinya.

"Ini untuk mempermudah proses persidangan nanti, sebab sidangnya akan digelar di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang," kata Agung.

Sebagaimana diketahui, kedua tersangka kasus dana hibah KPU Batam ini direncakan akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungpinang pada Selasa (16/10/2012) besok.