Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BTN Segera Rilis Program Bale untuk Nasabah Pengguna BTN Mobile
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-07-2024 | 09:24 WIB
btn_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan meluncurkan campaign program bale untuk menggejot peningkatan akuisisi user dan transaksi mobile banking.

SEVP Digital Business BTN Thomas Wahyudi mengatakan, kampanye program bale juga bertujuan untuk memberikan benefit lebih banyak bagi nasabah pengguna superapp BTN Mobile.

"Untuk meningkatkan transaksi harian, kami merilis program bale be free dengan membebaskan nasabah dari biaya admin untuk setiap transaksi BIFAST, topup wallet (Gopay & OVO), pembelian token PLN, ataupun pembelian voucher telco," ujar Thomas kepada Kontan, belum lama ini.

Lebih lanjut Thomas menyebut, nasabah yang sering traveling ke luar negeri, juga bisa memanfaatkan program bale unlock your world untuk mendapatkan cashback transaksi dan berkesempatan untuk mendapat free trip ke Australia bagi top spender.

BTN juga terus bekerja sama dengan merchant-merchant anchor nasional maupun local champion di berbagai daerah untuk merilis program bale 3S (Santap, Sehat, Santai).

Nasabah akan dimanjakan dengan diskon cashback menarik untuk setiap transaksi pembayaran di berbagai merchant ikonik seperti restoran, toko buku, cafe, groceries, fasilitas kesehatan dan masih banyak merchant lain.

"Selain program promo tersebut di atas, kami terus berkomitmen untuk mengembangkan fitur-fitur menarik lain bagi nasabah, serta menjaga service availibility superapp BTN Mobile 24/7 dengan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi," kata Thomas.

Adapun per Juni 2024, Thomas menyebut superapp BTN Mobile mampu memberikan kontribusi positif untuk perolehan fee based income dengan kenaikan hingga 15% secara tahunan.

Ia optimistis angka ini masih akan terus bertumbuh mengingat BTN gencar mengembangkan fitur-fitur transaksional baru dan program lifestyle yang menarik minat nasabah untuk bertransaksi di superapp BTN Mobile.

Dari sisi kinerja transaksi superapp BTN Mobile juga menunjukkan pertumbuhan yang positif. Per Juni 2024, jumlah transaksi tumbuh 165% yoy dengan sales volume tumbuh lebih dari 60% yoy.

Kinerja tersebut didorong oleh beberapa inisiatif strategis yang telah dilaksanakan BTN seperti peningkatan awareness tentang superapp BTN Mobile, program gimmick akuisisi dan transaksi, kelengkapan fitur-fitur transaksional dan lifestyle, serta didorong juga oleh frontliner BTN yang aktif dan senantiasa membantu nasabah dalam proses aktivasi superapp BTN Mobile.

"Yang terakhir kami meluncurkan fitur pembelian, penjualan, dan portfolio reksadana di BTN Mobile," ujar Thomas.

Editor: Surya