Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkamtibmas Polsek Jemaja Gelar Penyuluhan Stop Bullying di SMPN 1 Jemaja Timur
Oleh : Redaksi
Senin | 22-07-2024 | 10:44 WIB
stop-bullying.jpg Honda-Batam
Penyuluhan stop bullying di SMPN 1 Jemaja Timur pada Kamis (18/7/2024). (Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bhabinkamtibmas Polsek Jemaja, Polres Kepulauan Anambas, melaksanakan penyuluhan stop bullying kepada para pelajar SMPN 1 Jemaja Timur pada Kamis (18/7/2024).

Penyuluhan ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Keramut, Briptu Rian Sahrizal; Bhabinkamtibmas Desa Impol, Briptu Bayu Saputra; Bamin Humas Polsek Jemaja, Briptu Fernando Siregar; Bhabinkamtibmas Desa Ulu Maras, Briptu Rio Fhibrianto, yang dihadiri Kepsek SMPN 1 Jemaja Timur, Sukanan; Staff UPT Puskesmas Jemaja Timur, Yoga; Majelis Guru SMPN 1 Jemaja Timur beserta staff dan seluruh murid SMPN 1 Jemaja Timur.

Kapolsek Jemaja, Iptu Aang Setiawan, mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman bagi anak-anak terutama yang masih dalam usia sekolah. Selain itu, perlunya mengajak seluruh anak-anak dan para pengajar yang ada di lingkungan sekolah untuk bersama-sama mencegah adanya aksi bullying baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

"Stop bullying, karena hal tersebut bisa berdampak kepada kesehatan mental dan tumbuh kembang siswa," tegas Iptu Aang, demikian dikutip laman Humas Polda Kepri.

Selain mengimbau untuk mencegah aksi bullying, para Bhabinkamtibmas Polsek Jemaja, juga mengajak anak-anak saat di rumah untuk menggunakan handphone dengan bijak yaitu dengan menggunakan seperlunya dan memperhatikan waktu penggunanaanya. Selain itu, handphone juga dapat digunakan untuk hal-hal yang positif seperti mencari informasi yang bisa menunjang pelajaran di sekolah.

"Gunakanlah handphone untuk hal-hal yang positif serta perhatikan waktu penggunaannya," ujar Kapolsek Jemaja.

Kapolsek menambahkan, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif. "Demi menjaga Kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat. Hal itu juga merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat," pungkas Iptu Aang.

Editor: Gokli