Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampaikan Visi-Misi Tanpa Wakilnya

Maya Suryanti Titik Beratkan Program Pemberdayaan Masyarakyat
Oleh : chr/dd
Senin | 15-10-2012 | 11:06 WIB
visi-misi-wako-tpi1.jpg Honda-Batam
Pimpinan Paripurna penyampaian visi-misi pasangan cawako dan Walikota Tanjungpinang. (foto:chr/btd)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Dalam penyampaian visi-misi Calon Walikota Tanjungpinang, yang dilaksanakan melalui rapat paripurna DPRD di Gedung DPRD Tanjungpinang, Minggu (14/12/2012), pasangan nomor urut 1 Maya Suryanti hadir tanpa didampingi wakilnya Tengku Dahlan.


Soal ketidakhadiran Tengku Dahlan, saat memulai membacakan visi dan misinya di depan anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maya menyampaikan perminataan maaf serta salam dari Tengku Dahlan yang sedang melakukan ibadah haji di Mekkah.

Dalam visi-misinya, Cawako Maya Suryanti menitikberatkan pada kepedulian terhadap masyarakat, dengan Visi: "Terwujudnya Tanjungpinang Sebagai Kota yang Peduli Rakyat Menuju Masyarakat Sejahtera".

Dari Visi tersebut, Maya yang merupakan anak kandung dari Walikota Tanjungpinang ini mengakronimkan bahasa "Peduli Rakyat" dari kata-kata yang dimaknai dengan Pendidikan cemerlang, Etalase budaya & pariwisata, Dokter siaga, Usaha mandiri, Lancarkan pelayanan birokrasi, Infrastruktur dan investasi ditingkatkan, Ramah lingkungan, Agamis, Kesehatan adalah prioritas, Pemerataan pembangunan, Pemberdayaan peran perempuan, serta Pemanfaatan tehnologi.

Dari Visi tersebut, Maya Suryanti juga menjabarkan 9 misi, mencakup: peningkatan SDM, mengembangkan budaya Melayu, pemberian pelayanan kesehatan, mewujudkan pemberdayaan masyarakat, pemerintahan yang bersih serta melanjutkan pembangunan infrastruktur, yang sebelum-nya telah dilaksanakan ibu-nya sebagai Walikota.

"Kami juga bertekat membangun Kota Tanjungpinang yang hijau, serta meningkatkan peran perempuan, pemda, perlindungan anak serta lansia, serta memberikan perhatian pada pengembangan dan penggunaan tehnologi tepat guna," papar Maya Suryanti.

Dalam kesempatan itu, Maya juga meminta agar Masyarakat tidak ragu dalam memilih-nya sebagai walikota dan Tengku Dahlan sebagai wakil walikota.

"Melalui kesempatan ini, kami juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, agar tetap menjaga kemanan dan ketertiban serta perdamaian, baik dalam proses pilwako, maupun setelahnya. Karena kebersamaan merupakan kunci utama dalam pepaksanaan pembangunan," ujarnya.