Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Piala AFF U-19

Timnas U-19 Indonesia Libas Filipina 6-0, Lewati Laga 'Sakral'
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-07-2024 | 10:24 WIB
AR-BTD-5176-Timnas-U19.jpg Honda-Batam
Pemain Timnas U-19 Indonesia Arlyansyah Abdulmanan selebrasi usai menjebol gawang Filipina. (Foto: Kompas.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas U19 Indonesia berhasil menaklukkan Filipina pada laga pertama babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2024. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu pesta gol 6-0 dalam laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

Enam gol timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan (13', 51'), Iqbal Gwijangge (21', 43'), Kadek Arel (29'), dan Jens Raven (88'). "Seperti yang kami rencanakan dan tadi kami meeting sampaikan, bila biasanya pertandingan pertama ada sakralnya," ujar pelatih timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri. "Kalau bisa dilewati dengan baik, mudah-mudahan laga kedua dan ketiga bisa dilakukan dengan baik," katanya menjelaskan.

Timnas U-19 Indonesia akan menjadikan hasil pertandingan pertama di Grup A ini untuk terus mencari komposisi terbaik.

Pasukan Indra Sjafri menghuni Grup A Piala AFF 2024 bersama Filipina, Timor Leste, dan Kamboja. "Mungkin nanti akan kami jadikan bahan evaluasi untuk mencari tim di babak selanjutnya," katanya.

Selanjutnya, Indra Sjafri akan menatap laga kedua di babak penyisihan grup Piala AFF-U19 2024 melawan Kamboja. Ia mengaku akan melakukan sejumlah rotasi meskipun tak menyebut secara rinci tentang posisi mana yang mendapat sentuhan perubahan.

Ia berharap pemain tidak meremehkan dua calon lawan berikut di Grup A, yakni Kamboja dan Timor Leste. "Jangan menganggap mudah pertandingan, itu akan membuat mental pemain berkembang secara tidak baik."

"Apalagi mereka anak-anak muda harus dikawal, mental pemenang harus terus dibangun," tutur Indra Sjafri.

Sumber: Kompas.com
Editor: Gokli