Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik Padam, Air Bersih Juga Tidak Mengalir di Bandara
Oleh : ali/dd
Sabtu | 13-10-2012 | 16:02 WIB

BATAM, batamtoday - Padamnya listrik juga berdampak pada Bandara Hang Nadim, membuat pasokan air bersih juga tidak berfungsi. Sehingga, toilet di bandara terasa tak nyaman bagi penggunanya.


Setyo Utomo, Kabid Ops Darat Bandara Hang Nadim mengatakan, kemungkinan besar air bersih tidak berfungsi di bandara juga diakibatkan pemadaman listrik. Meski pihak bandara memiliki stok air bersih namun tidak dapat disalurkan beberapa jam, karena terbatas.

"Sejak pagi tadi air di bandara memang mengalir kecil. Daya tampung air bersoh kita tidak dapat memasok untuk berjam-jam penggunaan keseluruhan jasa di bandara," ujarnya, Sabtu (13/10/2012).

Sementara itu, Enrico, Humas ATB mengatakan, tidak tersalurkannya air bersih ke beberapa titik di Batam termasuk di Bandara dikarenakan listrik padam.

"Sehingga pompa mesin kita tidak dapat difungsikan. Untuk di bandara, air bersih berasal dari Dam Duriangkang. Namun saya yakin pihak PLN saat ini sedang bekerja mengupayakan pasokan listrik kembali hidup secepat mungkin, seperti di kawasan Sekupang yang saat ini air bersih sudah dapat digunakan kembali," jelasnya.