Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi Mantan Kakanwil DJBC Prov Kepri Berlangsung Akrab
Oleh : khn/dd
Sabtu | 13-10-2012 | 15:30 WIB
ramah-tamah-kkbc.gif Honda-Batam
Para mantan Kepala Kanwil DJBC khusus Kepri saat berfoto bersama dalam sebuah silaturahmi.

KARIMUN, batamtoday - Lagu nostalgia yang dinyanyikan Bupati Karimun dengan judul 'Jangan Tiga Kali' pada acara Silaturahmi mantan-mantan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (Kakanwil DJBC) Khusus Provinsi Kepri Bersama Masyarakat Karimun, Jum'at (12/10/2012) malam, di halaman kediaman Dinas Bupati Karimun itu, seakan membuka kembali kenangan masa lalu, ketika dirinya bekerja sebagai kapten kapal.


Bahkan sambutan lagu nostalgia lainnya juga didendangkan para mantan Kakanwil DJBC Khusus Provinsi Kepri tersebut.

Acara yang dihadiri seluruh pegawai Kanwil DJBC Khusus Provinsi Kepri serta masyarakat Karimun itu terlihat penuh canda dan tawa.
Mantan Kakanwil DJBC khusus Provinsi Kepri, Thomas Sujata dalam sambutannya mengungkapkan empat kunci kesuksesan dirinya selama menjabat sebagai Kakanwil DJBC khusus Kepulauan Riau.

Pertama urainya, interaksi dengan masyarakat Karimun harus selalu terjalin. Kemudian mampu memprioritaskan pekerjaan. Lalu berani mengambil keputusan dan terakhir menjaga kebersamaan dengan bawahan.

"Karimun ini memberi andil yang cukup besar untuk menjadi Pimpinan Tertinggi di Kanwil DJBC Prov Kepri. Harus selalu optimis menghadapi tantangan. Sebab Karimun ini unik,"terangnya.

Sementara Bupati Nurdin Basirun yang lebih memilih dirinya dipanggil 'Kep' sebagai panggilan akrabnya itu lebih banyak bernostalgia, mengulas kenangan masa lalunya.

"Dulu kalau kapal saya lewat, Pak Thomas dan petugas BC lainnya, pura-pura gak lihat,"candanya.

Acara yang penuh keakraban itu dihibur oleh artis Ibukota asal Provinsi Kepri, Rikayong serta Band 757, asuhan Bupati Nurdin.