Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brimob Polda Kepri Turut Amankan Pilwako Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Sabtu | 13-10-2012 | 15:06 WIB
AKBP-Suhendri-1.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri

TANJUNGPINANG, batamtoday - Guna memberi rasa aman pada pelaksanaan Pilwako Tanjungpinang, yang akan berlangsung pada 31 Oktober 2012 mendatang, selain menurunkan 430 personil gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP, 1 Pleton Brimob Polda Keri juga turut dilibatkan. Kekuatan personil Brimob ini juga didukun mobil anti huru hara dan baracuda.



Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri mengatakan, pelaksanaan pengamanan sudah mulai berjalan, seperti pelaksanaan pelipatan surat suara, pengiriman dan penjagaan TPS. Dan sejak dua minggu ke depan, katanya, penjagaan titik strategis di Tanjungpinang sudah dilakukan.

"Dalam dua minggu ke depan, pelaksanaan pengamanan kita laksanakan, dengan menurunkan semua tim gabungan sesuai dengan pos masing-masing," ujarnya kepada batamtoday usai melaksanakan Simulasi pelaksanaan pengamanan Pilwako Tanjungpinang di lapangan Pamedan, Jumat (12/10/2012).

Dalam persiapan pengamanan Pilwako ini, Suhendri juga mengatakan, kalau saat ini pihaknya telah mempersipakan, dengan memperbaiki kendaraan operasional, pengadaan baju perlengkapan serta pelaksanaan pembangunan mess siaga di Mapolres Tanjungpinang, yang akan difungsikan selama pelaksanaan Pilwako berlangsung.

"Kami berharap pemilihan Wali kota Tanjungpinang dapat berjalan aman, tertib dan terkendali," ujarnya.