Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Ayah Biologis Mayat Bayi di Tarempa, Tim Forensik Polda Kepri Gelar Autopsi
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 15-07-2024 | 15:24 WIB
AKP-Leo.jpg Honda-Batam
AKP Leonardo, Ketua Tim Forensi RS Bhayangkara Polda Kepri, saat ditemui di RSUD Tarempa, Minggu (14/7/2024) malam. (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri melakukan autopsi terhadap mayat bayi yang ditemukan warga di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulaun Anambas.

Proses autopsi berlangsung di RSUD Tarempa pada Minggu (14/7/2024) malam, untuk membantu proses penyidikan yang dilakukan oleh kepolisian.

"Hasilnya nanti kita serahkan ke penyidik. Nanti disesuaikan dengan apa yang mereka temukan di lapangan," ujar AKP Leonardo, Ketua Tim Forensi RS Bhayangkara Polda Kepri di RSUD Tarempa.

Dikatakan AKP Leonardo, lanjutan proses autopsi, beberapa sampel akan dibawa ke RS Bhayangkara Batam untuk diperiksa di laboratorium. "Ada beberapa sampel yang akan kita bawa untuk menunjang penyidikan," tambahnya.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa ayah biologis dari bayi yang dibuang di Kelurahan Tarempa tersebut, namun pihak kepolisian telah menahan tiga orang pria yang pernah menggauli ibu dari bayi itu sendiri.

"Untuk itu, biar kami proses, sampel-sampel sudah kami kumpulkan. Akan kita coba pecahkan secara ilmiah," tutur AKP Leonardo, saat awak media menanyakan perihal pengambilan sperma untuk pencocokan DNA.

Editor: Gokli