Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajarnya Mulai Miliki Tabungan Simpel, BRK Syariah Jadwalkan Banking Day di SMPN 1 Lingga
Oleh : Adly
Senin | 15-07-2024 | 12:44 WIB
BRKS-Lingga.jpg Honda-Batam
BRKS Lingga, sosialisasikan Tabungan Simpel (simpanan pelajar) di SMP Negeri 1 Lingga, Senin (15/7/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Lingga menggelar sosialisasi Tabungan Simpel (simpanan pelajar) di SMP Negeri 1 Lingga.

Kegiatan khusus kelas 7 yang berlangsung di Aula sekolah itu mendapat respon positif dari para pelajar serta para guru di sekolah tersebut. BRKS Lingga akan mengagendakan jadwal Banking Day di SMP Negeri 1 Lingga untuk menjemput uang tabungan pelajar.

Branch Manager BRK Syariah Lingga Daik, Heru Cahyadi, mengatakan sosialisasi Tabungan Simpel yang berlangsung di SMP Negeri 1 Lingga itu diikuti oleh 300an pelajar kelas 7. Sedangkan untuk kelas 8 dan kelas 9 dilakukan di ruang kelasnya masing-masing dengan 120 pelajar. Dalam kegiatan ini, pelajar terlihat antusias mengikuti pemaparan tim BRK Syariah terkait program Tabungan Simpel ini.

"Sebagai bentuk kerja sama kita dengan sekolah, kita akan jadwalkan petugas bank untuk menggelar Banking Day di sekolah. Dengan demikian tabungan para pelajar bisa disetor langsung tanpa perantara dari pihak sekolah. Pelajar akan merasakan langsung proses menabung di bank," kata Heru Cahyadi, Senin (15/7/2024).

Lanjut Heru, tabungan untuk siswa/pelajar yang ditertibkan oleh Bank Riau Kepri Syariah dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini ini diminati oleh pelajar di SMPN 1 Lingga. Dengan setoran Rp 1.000, pelajar sudah bisa memiliki rekening Tabungan Simpel.

"Kita juga menyampaikan bahwa menabung membuat para pelajar mempunyai cadangan uang untuk kebutuhan mendadak. Menabung melatih kedisiplinan pelajar dalam mengatur uang yang dimiliki dan membuat pelajar mandiri dalam memenuhi kebutuhan pribadinya. Uang tabungan juga dapat gunakan untuk membangun cita-cita," ucap Heru.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, Suryati didampingi Wakil Kepala Sekolah, Siti Arba'iah sangat mendukung sosialisasi dan pembukaan tabungan simpel ini. Kerja sama BRK Syariah dengan sekolah sudah berjalan sejak lama, mulai dari pembukaan QRIS Musala hingga pembukaan rekening Tabungan Simpel untuk pelajar.

"Alhamdulillah, pada hari pertama sekolah siswa-siswi SMPN 1 Lingga sangat antusias mengikuti sosialisasi tabungan dari petugas bank. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar, karena edukasi yang disampaikan langsung dari pihak bank lebih detail dari apa yang disampaikan oleh para guru, khususnya terkait layanan perbankan. Kami pihak sekolah sangat mendukung program Tabungan Simpel ini," kata Suryati.

Tim BRK Syariah Lingga Daik yang turun dalam kegiatan Sosialisasi Tabungan Simpel ini diantaranya, Tim Leader Dana Khaliq Syukhairi, Funding Officer Zientika, Customer Service Bembeng dan Acount Officer Zikrullah berhasil mengajak pelajar untuk aktif bertanya dan menjawab pertanyataan-pertanyaan dari tim selama kegiatan berlangsung.

Editor: Gokli