Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LAM Minta Polling Pilwako Batam Tak Dilakukan Pada Masa Tenang
Oleh : Ayil
Selasa | 30-11-2010 | 09:41 WIB

Batamtoday, Batam - Lima pasangan calon yang akan maju di Pilwako Batam dan salah satunya pasangan nomor urut tiga  Nada f soraya dan Nuryanto salah satu Gender wanita yang maju pertama munuju Kursi Wali Kota dan Wakil wali Kota dari beberapa tahun sebelumnya.

Ketua Lembaga Adat Melayu(LAM) Imran AZ mengatakan LAM yang merupakan lembaga adat melayu yang sakral bagi masyrakat tempatan dan payung negri yang berada di posisi tertinggi di batam tidak bisa memberikan komentar tentang gender wanita yang akan maju.

"Pada intinya, kita tidak memihak kepada pasangan mana pun, baik itu dari segi gander.Namun kepada pemimpin yang terpilih nantinya akan di beri amanat," ungkapnya.

Selain itu, mengenai poling-poling calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota batam yang ada di media-media di batam menurut ketua Panwaslu Batam Suryadi Prabu mengatakan poling tersebut sah-sah saja. Poling tersebut jangan dilakukan pada masa tenang dan kemudian pada masa pencoblosan dilakukan.

"Poling di media tersebut tidak ada pelanggarannya di panwaslu dan poling tersebut murni dari sms  pihak pendukung pasangan masing-masing," papar suryadi.

Poling-poling tersebut tidak menjamin akan sama dengan hasil perhitungan suara yang kan di lakukan setelah pencolosan nantinya