Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Ditabrak Truk, Honorer Pemko Tanjungpinang Tewas
Oleh : ah/dd
Jum'at | 12-10-2012 | 20:12 WIB
kecelakaan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kecelakaan lalu lintas di jalan raya Tanjungpinang kembali merenggut nyawa. Seorang honorer PNS Pemko Tanjungpinang, Zulkifli (22), tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak sebuah truk di Jalan DI Panjaitan, Jumat (12/10/2012).


Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang Iptu Fiska Nanda mengatakan, kecelakaan berawal saat kedua kendaraan tersebut berjalan satu arah dari Jalan DI Panjaitan kawasan Bintan Centre menuju Kota Tanjungpinang. 

Tepat depan laundry Simple Fresh, sepeda motor Suzuki Shogun bernomor polisi BP 2982 TT yang dikendarai Zulkifli berusaha mendahului dengan cara memotong truk  Mitsubishi BP 8638 BU yang dikendarai M. Soleh melalui jalur sebelah kanan. 

"Dugaan sementara, karena terlalu mepet hingga motor korban menyenggol tembok pembatas jalan hingga oleng dan menyenggol truk, sebelum akhirnya terjatuh," kata Fiska.

Atas kejadian itu, sepeda motor korban terjatuh dan membentur tembok pembatas jalan hingga korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala, tangan dan kaki.

"Keterangan saksi di lokasi menyebutkan, tubuh korban tidak sempat terlindas truk, sehingga kuat dugaan korban meninggal akibat luka cukup serius di kepala setelah membentur pembatas jalan," ucapnya.

Fiska juga mengatakan, korban diketahui meninggal dunia setelah sebelumnya dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang guna mendapatkan pertolongan.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan. Sementara sopir truk dan motor korban telah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang.