Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPR Apresiasi Anugerah Jurnalistik IV dan Pameran Foto XIII KWP 2024
Oleh : Irawan
Rabu | 10-07-2024 | 11:44 WIB
ajk_dpr.jpg Honda-Batam
Anugerah Jurnalistik (AJK) IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV. (Foto: Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburrokhman mengapresiasi kinerja Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Anugerah Jurnalistik (AJK) IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi KWP yang selalu menyiarkan kerja-kerja para anggota Dewan.

"Saya sebagai wakil dari Pimpinan DPR yang diminta hadir dan membuka acara hari ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan wartawan di KWP," kata Habiburrokhman saat memberi sambutan di Perayaan puncak AJK IV dan Pameran Foto XIV di Nusantara III, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/7/2024).

Ia mengatakan, pemberitaan wartawan telah membantu kinerja anggota dewan selama ini.

"Pemberitaan rekan-rekan ketika satu anggota dewan turun ke kabupaten/kota tertentu maka warga di kabupaten/kota maklum anggota dewan mereka belum bisa datang," katanya.

Habiburrahman pun mengapresiasi kinerja KWP di bawah kepemimpinan Ariawan sebagai Ketua KWP yang telah membuat anggota dewan bekerja secara maksimal.

"Wartawan di bawah kepemimpinan Ari tidak sekadar mencari sensasi. Kawan-kawan bisa menahan diri untuk tidak sekadar bermain sensasi. Kami mengucapkan terima kasih atas semangat rekan-rekan," katanya.

"Membuat kinerja DPR maksimal," sambung dia.

Sementara itu, Ariawan mengapresiasi penyelenggaraan AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV. Ariawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV berjalan sukses.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Biro Pemberitaan dan jajaran di bawahnya yang luar biasa sudah membantu kita untuk terlaksananya kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Ariawan dalam sambutannya, di Kompleks Parlemen.

Ariawan juga berharap kegiatan bernilai positif untuk wartawan dan juga DPR RI tersebut dapat terus berlanjut dan dilanjutkan meskipun periode kepengurusan telah selesai dan diganti dengan pimpinan-pimpinan baru lainnya.

Karena kegiatan itu merupakan bentuk kekompakan dari wartawan parlemen yang sangat luar biasa.

Kemudian ia juga berterima kasih kepada wartawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa kali. Karena melalui karya tulis maupun foto, kinerja-kinerja seluruh anggota dewan dapat terpublikasikan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Pemberitaan DPR RI Indra Pahlevi menyatakan AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV menjadi momen sangat penting jelang masa jabatan anggota DPR periode 2019-2024 berakhir.

Indra mengucapkan terima kasih kepada KWP yang telah membantu menampilkan kinerja DPR.

"Kami berterima kasih sangat terbantu dengan berbagai kegiatan KWP yang bantu wajah DPR sesungguhnya bekerja," katanya.

Menambahkan, Ketua Panitia AJK IV Rafyq Panjaitan memaparkan lebih dari 70 naskah berpartisipasi di AJK IV. Menurutnya, hal tersebut memperlihatkan bahwa wartawan parlemen telah mengedukasi masyarakat untuk menilai kinerja DPR secara adil

"Ada 70 naskah yang disaring menjadi 25 kemudian ditetapkan menjadi enam sebagai pemenang, mulai dari juara satu, juara dua, juara tiga, nominasi satu, nominasi dua, dan nominasi tiga," kata Rafyq.

"Lomba ini merupakan bukti wartawan parlemen mengedukasi publik untuk melihat kinerja DPR RI secara fair,""imbuhnya.

Berikut adalah daftar pemenang AJK IV KWP 2024

Juara 1: Rahmad Tunny (Liputan.co.id)
Juara 2: Achmad Munif (SuaraPemred)
Juara 3: Firda (Detikcom)

Editor: Surya