Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Mobil, Pick Up Hitam Terjun ke Parit
Oleh : kli/dd
Jum'at | 12-10-2012 | 15:15 WIB

BATAM, batamtoday - Satu unit pick up warna hitam BP 8527 DD masuk ke parit di Simpang Hutatap, Sagulung lantaran menghindari mobil lain yang sama-sama melaju menuju arah Batuaji, Jumat (12/10/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.


Heri, sopir pick up di lokasi mengatakan, saat itu cuaca lagi hujan, sementara mobil Toyota Avanza warnah hitam yang sedang melaju tepat di depannya tak tentu arah. Mungkin, pengemudinya sedang ngantuk atau sedang belajar nyetir.

Untuk menghindari tabrakan, Heri langsung banting strir ke arah kanan. Akibatnya, mobil pick up tersebut langsung masuk paret.

"Avanza itu jalanya tak tentu arah, supaya gak tabrakan saya langsung ngelak banting stir. Untung aja pembatas jalan ini bangunannya asal jadi, kalau tidak mobil saya ini sudah rusak parah," papar pria bermata sipit itu.

Ditambahkannya, pick up yang dia kemudikan itu sedang mengangkut pulukan kotak keramik tujuan PT Global. Beruntung, saat kejadian tak ada korban jiwa, bahkan keramik yang dibawanya tersebut juga tak ada yang rusak.

"Untung tak ada yang rusak bang. Kalau sempat ada yang rusak bisa dipecat saya," katanya.

Pantauan di lokasi, selain arus lalulintas yang padat. Tepat di pinggir jalan ada beberapa bengkel mobil, namun tempat parkirnya tidak tersedia. Sehingga, mobil yang hendak diperbaiki terpaksa harus mengganggu arus lalulintas lantaran diparkir di pinggir jalan.

Seharusnya, kejadian laka tunggal itu bisa saja terhindari jika tak ada beberapa mobil yang terhalang di pinggir jalan. Tapi, karena bengkel yang tak punya lahan parkir, mobil yang akan diperbaiki diparkir begitu saja di pinggir jalan.