Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bolos Sekolah, Dua Pelajar Ketangkap Curi Tabung Gas dan Makanan Ringan
Oleh : ron/dd
Jum'at | 12-10-2012 | 14:52 WIB
pelajar-dituduh-maling.gif Honda-Batam

PKP Developer

Dua pelajar yang dituduh mencuri saat diamankan di Polsek Sekupang.

BATAM, batamtoday - Warga Kavling Siap Bangun (KSB) Tiban Mentarau beramai-ramai mendatangi Mapolsek Sekupang membawa dua orang pelajar sebuah sekolah swasta Tiban berinisial Kn (16) dan Rn (14) yang ketangkap mencuri di warung milik Ijul, Jumat (12/10/2012) siang.


Kepada wartawan, Ijul usai dimintai keterangan Polisi mengatakan bahwa awalnya ditelepon oleh keluarga kalau warung miliknya dibobol maling. Selanjutnya warga sekitar yang mengetahui langsung melakukan pencarian.

Beberapa saat mencari, warga melihat dua orang mencurigakan saat akan keluar dari Tiban III. Saat diperiksa ditemukan barang-barang yang diduga hasil curian.

"Mereka cuma bawa barang bukti berupa beberapa bungkus roti, minuman kaleng dan uang koin yang ditaruh di dalam tasnya," kata Ijul yang dibenarkan warga lain.

Warga yang tidak percaya, terus mendesak kedua pelaku yang akhirnya menunjukkan barang curian lainnya berupa tabung gas yang telah dicurinya itu. Karena gerah lingkungan mereka sering kemalingan, pelaku langsung menyerahkan ke Polsek Sekupang.

"Ulah kedua bocah ini termasuk nekad dan berani. Saya menduga mereka masuk dari dinding belakang lantaran gembok saat di cek tidak rusak," kata seorang warga.

Sementara, pengakuan dari Rn dia hanya ikut-ikutan saja diajak temannya Kn. Bocah yang masih duduk dibangku SMP tersebut mengaku nekad mencuri karena sering bolos sekolah dan tidak ada kegiatan sedangkan uang terbatas.

"Gak ada uang. Saya juga sering bolos sekolah. Kami mencuri dengan cara merusak gemboknya," katanya.

Akan tetapi, meskipun Rn sudah mengaku, namun rekannya Kn tetap berkeras tidak melakukan pencurian. Pria bertubuh gempal yang duduk dibangku kelas satu SMK jurusan otomotif tersebut membantah mencuri tabung gas, minuman kaleng dan roti dari warung Ijul.

"Saya tidak mencuri apapun," jawab Kn dengan santai kepada Polisi maupun warga.

Kedua pelaku hingga berita ini diunggah masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Polsek Sekupang.