Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Segera Bangun GOR di Lobam
Oleh : hrj/dd
Jum'at | 12-10-2012 | 13:02 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Pemerintah Kabupaten Bintan akan segera membangun Gedung Olahraga (GOR), sebagai pusat kegiatan masyarakat Kecamatan Serikuala Lobam (SKL). Namun hal tersebut masih terkendala masalah lahan, untuk dibangun GOR tersebut.  


Bupati Bintan Ansar Ahmad belum lama ini mengatakan di Kecamatan Serikuala Lobam, memang akan segera dibangun sejumlah fasilitas untuk kegiatan masyarakat. Diantaranya pembangunan GOR, taman kota, SD di Teluk Lobam dan masih mengkaji rencana pembangunan bongkar muat di Desa Teluksasah. 

Dikatakan, untuk pembangunan taman kota pada saat ini, sudah dalam pengerjaan. Sementara untuk rencana pembangunan stadion atau GOR, sampai saat ini masih terkendala masalah sulitnya mencari lahan, 

"Kita masih mencari lahan, untuk pembangunan GOR. Karena di daerah Lobam, memang sulit mencari lahan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ali Umar Rangkuti, sekretaris KNPI Serikuala Lobam kepada batamtoday mengatakan, harapan masyarakat dengan dibangunnya GOR sebagai pusat kegiatan masyarakat, memang sudah sejak lama. Apalagi melihat di kecamatan lain, sebagian sudah memiliki GOR. 

"Hampir semua kecamatan sudah ada, jelas kita juga sangat berharap kalau di tempat kita juga ada. Kita harap pembangunan tersebut segera direalisasikan," harapnya.

Tidak hanya itu, terkait fasilitas lain, seperti rencana pengembangan pelabuhan speed boat di Desa Teluksasah  yang terbilang sudah mati suri dan akan dikembangkan untuk dijadikan pelabuhan bongkar muat, tentunya hal tersebut akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya. 

"Jangan sampai pelabuhan tersebut kesannya hanya proyek pembangunan yang mubazir, makanya kita sangat mendukung kalau pelabuhan tersebut akan dikembangkan menjadi pelabuhan bongkar muat. Semoga hal tersebut tidak hanya sekedar mimpi masyarakat," katanya.