Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT MCF Ternyata Tak Punya CCTv
Oleh : kli/dd
Jum'at | 12-10-2012 | 12:55 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - PT Mega Central Finace (MCF) yang terletak di ruko Perumahan Buana Mas 1, Batuaji setelah disatroni maling, diketahui ternyata tak memiliki CCTv. Hal ini dibenarkan beberapa karyawan dan juga sekuriti perusahaan tersebut.


"Sulit dimengerti lah bang, entah siapa pelakunya. Brankas tak ada rusak, CCTv juga tak ada," ungkap seorang karyawan yang mengaku bernama Nando kemarin di lokasi.

Hal senada juga dikatakan oleh sekuriti, Doha kalau perusahaan yang dia jaga tersebut tak memiliki CCTv. Mungkin, dengan adanya CCTv kasus itu akan lebih mudah diungkap oleh polisi dan sesama karyawan tak saling mencurigai.

"Setahu saya, tak ada CCTv yang dipasang di sini, "ujarnya saat ditemui, Jumat (12/10/2012) siang.

Selain kedua orang yang langsung berkaitan dengan PT MCF, beberapa polisi juga kemarin saat melakukan olah TKP membenarkan tak ada CCTv yang dipasang di dalam PT MCF. Sehingga, pengungkapan kasus ini perlu melakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk mendapat keterangan.

"Harus dimintai keterangan dari karyawan sebanyak mungkin. Karena CCTv tak ada yang terpasang," kata salah seorang anggota polisi yang melakukan olah TKP, kemarin di lokasi.