Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

OJK Riau Kunjungi Salah Satu UMKM Binaan BRK Syariah di Kabupaten Indragiri Hulu
Oleh : Aldy
Jumat | 05-07-2024 | 12:24 WIB
brk_syariah_umkm_inhu.jpg Honda-Batam
alah satu pelaku UMKM binaan BRK Syariah yang berada di Pasar Rakyat Rengat mendapat kunjungan dari OJK Provinsi Riau, Rabu (3/7/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Rengat - Salah satu pelaku UMKM binaan BRK Syariah yang berada di Pasar Rakyat Rengat mendapat kunjungan dari OJK Provinsi Riau, Rabu (3/7/2024). Pelaku UMKM tersebut telah mempercayakan pertumbuhan bisnisnya bersama BRK Syariah sejak tahun 2013.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga Laksito didampingi Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah, Branch Manager BRK Syariah Air Molek usai bersilaturahmi ke Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Restu mengatakan, sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap kemajuan perekonomian di daerah pihaknya sangat mendukung setiap program Pemerintah Daerah, salah satunya terhadap pelaku UMKM.

"Kami tidak hanya berperan dalam memberikan modal, tetapi pendampingan sekaligus pemberdayaan. Pelaku UMKM yang levelnya di bawah akan didampingi hingga dapat naik kelas," ujar Restu

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga Laksito mengatakan, dirinya meninjau aktivitas UMKM dalam rangka untuk melihat langsung fasilitas yang diberikan sektor jasa keuangan kepada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu serta sebagai bentuk dukungan Program Pemerintah Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

"Saat ini kita ketahui bersama, bahwa peran pelaku UMKM dalam perekonomian di daerah bahkan di Indonesia sangatlah besar. Bahkan pelaku UMKM diklaim sebagai penopang atau tulang punggung bagi perekonomian Negara" ucap Kepala OJK Provinsi Riau yang kerab dipanggil Yoga.

Dukungan terhadap pelaku UMKM tersebut juga diungkapkan Branch Manager BRK Syariah Inhu Air Molek, Rachmady didampingi Pemimpin Cabang Pembantu BRK Syariah Belilas Juju Eka Wahyudi saat kunjungan OJK Provinsi Riau pada salah satu pelaku UMKM di Inhu.

"Kami di Kantor Cabang dan Konsolidasi yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu siap untuk terus memfasilitasi kebutuhan pelaku UMKM yang ada di daerah baik dari sisi permodalan atau pembinaan," tutup Rachmady

Sebelumnya OJK Provinsi Riau bersama BRK Syariah juga berkesempatan berkunjung ke Gedung Promosi Sentra Produk Khas Indragiri Hulu.

Editor: Surya