Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabel Induk Pasar Baru Kolong Diembat Maling
Oleh : khn/dd
Jum'at | 12-10-2012 | 12:52 WIB

KARIMUN, batamtoday - Ada ada saja musibah yang terjadi, menyongsong Ulang Tahun Karimun ke-13 ini. Kali ini musibah itu terjadi di Pasar Baru Blok A, Kolong.


Kejadian itu bermula ketika petugas maintenance electric mencoba arus listrik yang mengalir dari panel PLN menuju panel induk Pasar Baru Blok A Kolong tersebut, Kamis (11/10/2012) malam. Sebab keesokan harinya, Pasar Baru tersebut akan diresmikan Gubernur Kepri, HM Sani.

Namun berulang kali dicek, arus di panel induk Pasar Baru Blok A tersebut tidak memiliki tegangan listrik. Dan ternyata kabel berdiameter ± 8 cm tersebut, sudah tidak berada ditempat asalnya.

Sontak saja Kadisperindag Sudarmadi, berang saat itu. Sebab kondisi di Pasar Baru tersebut masih carut marut.

Sebab, belum lagi selesai masalah air yang di pasok ke Pasar Baru tersebut yang  belum seluruhnya terealisasi ditambah lagi kondisi 'parkiran khusus' yang semestinya menggunakan 'piping block' yang terpaksa ditimbun menggunakan batu krikil.

Kini masalah baru, timbul pada detik-detik peresmiannya yang direncanakan, Jum'at (12/10/2012) siang oleh Gubernur Kepri, HM Sani.

Akhirnya, sampai dini hari, puluhan pekerja masih sibuk membenahi Pasar Baru tersebut. Dan bahkan Kadisperindag Pemkab Karimun, Sudarmadi enggan memberi komentar saat itu.