Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hewan Kurban Mulai Didatangkan ke Anambas
Oleh : emmi/dd
Kamis | 11-10-2012 | 17:19 WIB
hewan-kurban-anambas.gif Honda-Batam
Seekor lembu untuk persiapan hari raya Kurban telah didatangkan ke Anambas.

ANAMBAS, batamtoday - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1433 Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas telah mendatangkan 15 lembu dari Letung untuk dijadikan hewan kurban. 


Lembu-lembu yang sudah didatangkan tersebut langsung dibawa ke daerah perintis untuk mendapatkan perawatan di sana. Sampai pada waktunya akan didistribusikan ke masing-masing masjid yang telah ditentukan.

"Nanti semua hewan kurban sebelum didistribusikan ke masing-masing masjid yang telah ditentukan. Jika dibandingkan dengan tahun lalu lebih banyak ada 30 ekor namun yang ada ini juga kemungkinan masih bertambah lagi kita tunggu aja karena hari raya Idul Adha kan masih lama," kata Syarim, staf Kesra Pemkab Anambas, Kamis (11//10/2012).

Sementara imam Masjid Jami' Baiturrahim H Mahad mengatakan saat ini pihaknya telah mendapatkan sepuluh ekor lembu dari masyarakat Tarempa. 

"Biasanya katanya, setiap tahunnya di Masjid Jami' mendapatkan belasan ekor hewan kurban (Lembu) dari sumbangih masyarakat Tarempa dan kini sudah ada 10 ekor sumbangan yang akan kita sembelih nanti saat Idul Adha," ujar H Samad.