Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Sagulung Antusias Ambil Bansos Beras di Kantor Pos
Oleh : Paskalis Rianghepat
Selasa | 25-06-2024 | 16:04 WIB
bansos-beras-sagulung1.jpg Honda-Batam
ntusias Warga Sagulung Ambil Bansos Beras di Kantor Pos SP Plaza, Sagulung, Selasa (25/6/2024). (Foto: Paskalis RH).

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah warga Kecamatan Sagulung, Kota Batam tampak antusias mengantre sejak pagi di Kantor Pos SP Plaza guna mengambil Bantuan Sosial beras tahap VI, Selasa (25/6/2024).

Bantuan beras seberat 10 kilogram itu disalurkan pemerintah selama 6 bulan melalui PT Pos Indonesia.

Lilis, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kelurahan Tembesi mengatakan bahwa beras kemasan 10 kilogram yang di berikan pemerintah dapat meringankan beban pengeluaran tiap bulannya.

"Kalau di bilang bersyukur, ya harus bersyukurlah. Bantuan ini dapat menghemat pengeluaran tiap bulannya," kata Lilis saat tengah mengantre.

Hanya bermodalkan surat undangan, KTP dan Kartu Keluarga, kata Lilis, dirinya bersama warga lain rela datang sejak pagi ke Kantor Pos SP Plaza untuk mendapatkan beras tersebut.

Meski harus menunggu, Lilis mengaku senang lantaran bisa mendapatkan bantuan itu. Sebab, bahan pokok tersebut dapat menjamin dapur rumahnya tetap mengebul hingga beberapa pekan kedepan.

"Walau antriannya panjang, kami tetap semangat untuk mengambil jatah beras yang telah di rekap petugas sebelumnya," tambahnya.

Lilis menyebutkan bantuan sosial beras 10 kilogram yang di dapatkan hari ini merupakan yang terakhir bagi masyarakat yang terdaftar dalam keluarga penerima manfaat 2024.

"Bulan Juni ini merupakan pembagian tahap akhir bagi masyarakat yang terdaftar dalam keluarga penerima manfaat 2024. Mudah - mudahan ada bantuan lain di masa mendatang karena sangat bermanfaat bagi kami warga yang kurang mampu," tutupnya.

Editor: Yudha