Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Kantor PT Mega Central Finance Diduga Tahu Kombinasi Kunci Brankas
Oleh : kli/dd
Kamis | 11-10-2012 | 14:56 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kasus pembobolan ruko di Perumahan Buana Mas 1, Batuaji yakni PT Mega Central Finance sedikit aneh. Pasalnya, brankas uang yang dibobol pelaku tak mengalami kerusakan. Diduga pelaku mengetahui kombinasi kunci brankas tersebut.


"Saya juga bingung bang, pelaku kok bisa buka brankas tanpa ada kerusakan. Kalau seperti itu, dugaan kami pelaku tahu kombinasi kunci atau mungkin menggunakan magic," heran salah seorang karyawan yang mengaku bernama Nando, Kamis (11/10/2012).

Informasi yang sama juga didapat dari beberapa anggota Polisi yang melakukan oleh TKP. Brankas uang itu dibobol pelaku tanpa mengalami kerusakan. Sehingga, kuat dugaan pelaku mengetahui kombinasi kunci brankas tersebut.

"Yang dibobol itu brankas uang, kerugian sekitar Rp 60 juta. Anehnya, brankas uang itu tak ada kerusakan," kata salah seorang anggota polisi di lokasi yang namannya enggan untuk disebutkan.

Sampai saat ini, keterangan resmi dari pihak perusahaan tersebutl belum didapat. Setelah kejadian, kepala cabang perusahaan tersebut langsung membuat laporan resmi ke Polsek Batuaji.

"Saya tak bisa ngomong apa-apa pak, saya hanya sekuriti. Pimpinan lagi membuat laporan ke Polsek Batuaji," tutur Doha.