Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobolan Dua Ruko di Batuaji

Sebelum Beraksi Pelaku Habiskan Puluhan Kotak Kue
Oleh : kli/dd
Kamis | 11-10-2012 | 13:08 WIB
bobol-ruko-batuaji.gif Honda-Batam
Salah ruko di Batuaji yang dibobol maling.

BATAM, batamtoday - Dua ruko yang disatroni maling di Perumahan Buana Mas 1, Batuaji salah satunya Toko Cake Buah Naga. Di dalam toko, pelaku yang diduga lebih dari satu orang sempat menghabiskan puluhan kotak kue yang sudah siap dipasarkan.


Menurut salah seorang karyawan, Diki di dalam toko itu tak ada orang yang jaga dan tak banyak pula uang yang ditinggal di dalam laci kasir. Mungkin lantaran tak banyak yang bisa digasak, akhirnya para maling itu menghabiskan puluhan kotak kue yang sudah siap di jual.

"Kalau uang paling sekitar Rp 500 ribu, mungkin karena masih kurang pelaku melahap puluhan kotak kue," k atanya.

Pelaku kata Diki diduga masuk ke dalam toko lewat pintu belakang yang dicungkil menggunakan linggis. Selain uang dan puluhan kue, pelaku juga mengambil beberapa kaos dan gantungan kunci. Ditaksirk kerugian sekitar Rp 1 juta. Itupun, karena puluhan kotak kue yang sudah sempat dibungkus tak jadi dibawa kabur pelaku.

"Pelaku itu sudah sempat membungkus beberapa kotak kue, beruntung tak sempat dibawa kabur," jelasnya.

Informasi yang didapat dari beberapa polisi di lokasi kedua roko itu diduga kuat disatroni pelaku yang sama. Hasil olah TKP pelaku lebih dulu beraksi di Toko Cake Buah Naga setelah itu dilanjut ke PT Mega Central Finance.

"Dugaan sementara pembobol kedua ruko ini orang yang sama. Dari Cake Buah Naga dilanjut ke PT Mega Central Finance," kata Iptu Andy Sofian, Kanit Buser Polresta Barelang.