Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT ke-30 Kawasan BIE Lobam, Pengelola Kawasan Gelar Aksi Bersih Pantai
Oleh : Harjo
Sabtu | 22-06-2024 | 12:24 WIB
bersihkan-pantai.jpg Honda-Batam
Aksi bersih-bersih pantai yang digelar PT BIIE di Kampung Tanjung Talok dan Pantai Pesisir Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, dalam rangka memperingati HUT ke-30 Kawasan BIE Lobam, Jumat (21/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), selaku pengelola Kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) menggelar bakti sosial berupa bersih-bersih pantai pada Jumat (21/6/2024).

Aksi bersih-bersih pantai ini berlangsung di Kampung Tanjung Talok dan Pantai Pesisir Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, dalam rangka memperingati HUT ke-30 Kawasan BIE Lobam.

Aksi beach cleaning ini diikuti sekitar 150 peserta, terdiri dari pimpinan dan perwakilan perusahaan, perwakilan pemuda,, tokoh masyarakat,, Lanal Bintan, Camat Sri Kuala Lobam, Kepala Desa Teluk Sasah, serta berbagai pihak lainnya.

General Maneger (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana, menyampaikan aksi beach cleaning tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 4.151 Kg sampah dari kedua pantai. Aksi ini cukup memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan pesisir.

Sampah-sampah yang dikumpulkan terdiri dari berbagai jenis, termasuk plastik, kaleng, botol, dan limbah lainnya yang dapat mencemari ekosistem laut. "Kegiatan ini bukan hanya bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Semoga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus peduli terhadap kelestarian alam," harapnya.

Lanjutnya, beach cleaning ini didukung penuh oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat setempat. Para peserta yang hadir menunjukkan antusiasme yang tinggi, membuktikan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Sementara itu, Danlanal Bintan, Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, menyampaikan pihaknya siap terus mendukung Kawasan BIE, agar ke depan bisa lebih sukses, sehingga perekonomian masyarakat yang ada disekitar kawasan terus meningkat. "Lanal Bintan akan terus mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan Kawasan BIE, agar memberikan dampak kepada perekonomian masyarakat yang ada disekitar kawasan," ujarnya.

Adapun Camat Serikuala Lobam, Nona Yani M Abas Manupasa, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan kepdulian terhadap lingkungan yang dilaksanakan oleh pengelola Kawasan BIE Lobam. "Semoga masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan bisa terus menjaga kebersihan serta kenyamanan di lingkungan," harapnya.

Diharapkan pantai-pantai di sekitar Kawasan BIE dapat terus terjaga kebersihannya dan jauh dari berbagai bentuk pencemaran, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat. Serta kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan dan menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga kelestarian alam.

Editor: Gokli