Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Karimun Gelar Lomba MTQ Putra Putri Anggota Polri
Oleh : Freddy
Jumat | 21-06-2024 | 14:04 WIB
MTQ-Polres-Karimun.jpg Honda-Batam
Perlombaan MTQ khusus untuk putra putri anggota Polri, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 di Lantai II Gedung Catur Prasetya Polres Karimun pada Kamis (20/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar perlombaan MTQ khusus untuk putra putri anggota Polri, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 di Lantai II Gedung Catur Prasetya Polres Karimun pada Kamis (20/6/2023).

Lomba MTQ ini disaksikan langsung Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Karimun, Ny Lya Fadli Agus; Tim Juri dari LPTQ Karimun; Waka Polres; PJU Polres Karimun, orang tua serta peserta lomba MTQ.

Adapun peserta yang mengikuti MTQ di Polres Karimun berjumlah 31 orang, baik untuk putra maupun putri dari personel Polres Karimun yang berusia 25 tahun ke bawah dengan katagori lomba murottal anak-anak dan remaja.

Kapolres Karimun menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan menambah pemahaman terutama bagi anak-anak personel Polres Karimun pada Al-Quran yang lebih baik lagi. Dengan diadakannya lomba MTQ ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang islami dan siap serta tangguh dalam menghadapi tantangan di masa kini.

"Saya juga mengapresiasi anak-anak personel Polri yang ikut serta dalam lomba ini dan membaca Al-Quran dengan baik," tutup AKBP Fadli Agus.

Adapun hasil lomba membaca Al-Quran kategori anak-anak: Juara I Muhammad Athar Al Fath, mendapatkan trofi besar dan piagam serta uang pembinaan senilai Rp 1.500.000. Juara II Aqhdan Maulana Aqil Syafiq, mendapatkan trofi sedang dan piagam serta uang pembinaan senilai Rp 1.000.000. Juara III Barik Taufiqurrahman, mendapatkan trofi kecil dan piagam serta uang pembinaan senilai Rp 500.000.

Selanjutnya untuk membaca Al-Quran kategori remaja: Juara I Annisa Putri Azzahra, mendapatkan trofi besar dan piagam serta uang pembinaan senilai Rp 1.500.000. Juara II Dinda Utami mendapatkan trofi sedang dan piagam serta uang pembinaan senilai Rp 1.000.000. Juara III Hafiz Cahya Aditya, mendapatkan trofi kecil dan piagam serta uang pembinaan senilai Rp 500.000.

Editor: Gokli