Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sky Aviation Kini Layani Penerbangan ke Palembang
Oleh : ali/dd
Kamis | 11-10-2012 | 10:52 WIB
sky-palembang.gif Honda-Batam
Manajemen maskapai Sky Aviation berfoto bersama di samping pesawat Boeing 737-300.

PALEMBANG-batamtoday - Maskapai penerbangan Sky Aviation resmi menambah rute penerbangan dari Batam menuju Palembang dengan pesawat jenis Boeing 737-300, Rabu (10/10/2012) kemarin. Dalam penerbangan perdana yang dilakukan, sebanyak dua penumpang beruntung mendapatkan tiket Batam-Palembang PP secara cuma-cuma dalam undian yang dilakukan oleh maskapai tersebut.


Penerbangan perdana yang menggunakan pesawat jenis Boeing 737-300 dapat menempuh selama 55 menit dari bandara Hang Nadim, Batam menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang dengan kapasitas 128 penumpang.

Chief Executive Officer Sky Aviation, Krisman Tarigan mengatakan, rute baru ini dilakukan mengingat tingginya permintaan dari masyarakat untuk mobilitas dari Batam menuju ibu kota Provinsi Sumatra Selatan itu.

Mulai hari ini rute Batam-Palembang sudah bisa dinikmati oleh masarakat Batam setiap harinya. Selain itu, tambahnya, Sky Aviation memiliki misi memberikan pelayanan yang nyaman, bersih dan tentunya aman hingga bagi calon penumpang melalui  program asuransi kecelakan yang melindungi penumpang sejak tiket dibeli.

"Dari pertama berdiri kami telah  berkomitmen untuk memberikan suatu yang berbeda dari yang lainnya. Oleh karena itu, kami telah bekerjasama dengan Asuransi Citra Internasional (CIU). Jadi, meskipun tiket yang sudah dibeli belum digunakan, calon penumpang yang  mendapat musibah sudah bisa mengajukan klaim, karena sudah masuk dalam perlindungan kami dengan nilai klaim maksimal mencapai Rp 1,25 miliar," terangnya kepada batamtoday, dan sejumlah wartawan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Nilai asuransi yang kami tawarkan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Karena kami mengusung visi menerbangi seluruh penjuru angkasa dengan sara aman dan nyaman," katanya kembali.

Krisman juga mengatakan adanya penambahan rute ini merupakan cikal bakal Sky Aviation pertama dengan menggunakan pesawat Fokker 50. Sehingga kedepanya, dengan potensi  Pelembang yang cukup besar maka pihaknya akan melakukan  pemantapan ke beberapa wilayah di Sumatra lainnya.

Melalui penerbangan Boeing 737-300 ini, Sky Aviation memberikan pelayanan di dalam pesawat bagi penumpang dengan menyajikan snack roti Bread Talk dan air botol mineral water untuk 120 penumpang ekonomi. Sedangkan 8 penumpang bisnis mendapat pelayanan full service untuk klas tersebut.

"Meski kelas ekonomi, namun kami memberikan pelayanan tempat duduk yang nyaman melalui jarak tempat duduk penumpang ke tempat duduk penumpang lainnya yang didepan sangat lapang. Sehingga penumpang bisa menlujurkan kaki ketika beristirahat," terangnya.

Mengenai perawatan pesawat, tambahnnya kembali, telah dilakukan secara angsung oleh masing-masing pabrikan pesawat dan seluruh pesawat Sky Aviation telah disertifisakasi instrumen penerbangannya baik dari Direktorat Penerbangan Sipil Indonesia (DGCA) maupun oleh American Federal Authority (FAA). Sehingga dapat memberikan pelayanan dengan standar yang tinggi. Dan untukembelian ticket Sky Aviation bisa langsung ke perwakilan Sky Aviation, Agent-agent terdekat, maupun melalui situs www.sky-aviation.co.id.

Menanggapi baru di bukanya kembali penerbangan Batam-Palembang PP, Amran Alto Alinudin salah satu pimpinan dari perwakilan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menyampaikan, pihak menyambut baik dengan pemantapan rute yang dilakuakn oleh Sky Aviation.

"Salah satu pendukung ekonomi regional adalah dengan terus berkembangnya infrastruktur bandaranya," jelasnya.

Sehingga, pihaknya juga berharap untuk ke depannnya Sky Aviation bukan hanya membuka rute ini akan tetapi juga bisa terus meningkatkan jumlah frekuensinya dengan rute yang ada di sekitar provinsi Sumatra Selatan serta dari sejumlah kota yang ada di Indonesia menuju ke Palembang ini.