Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Forkopimda Lamongan Pantau Harga Bahan Pokok di Pasaran
Oleh : Redaksi
Minggu | 16-06-2024 | 08:32 WIB
Forkopimda__Lamongan_Pantau__Bahan__Pokok.jpg Honda-Batam
Sidak dilakukan oleh Forkopimda di berbagai tempat penyedia bahan kebutuhan yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan- Sidak dilakukan oleh Forkopimda di berbagai tempat penyedia bahan kebutuhan yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sidak itu, untuk memastikan kestabilan harga kebutuhan pangan menjelang Idul Adha.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, saat ini dirinya telah menginstruksikan seluruh Koramil yang ada di wilayah teritorialnya agar memerintahkan para Babinsa untuk bersinergi melakukan sidak tersebut.

"Seluruh Babinsa sudah kita instruksikan untuk bersinergi dalam pelaksanaan sidak tersebut," ucap Dandim, Sabtu (15/06/2024).

Sidak itu, kata Letkol Wira, ditujukan bagi toko maupun tempat penyedia bahan sembako. Ia menuturkan, sidak tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penimbunan maupun naiknya harga kebutuhan yang tak sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

"Pada intinya, sidak ini untuk meminimalisir adanya oknum-oknum pedagang yang dengan sengaja menaikkan harga kebutuhan," tandasnya.

Editor: Surya