Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini
Oleh : ali/dd
Rabu | 10-10-2012 | 16:31 WIB
dirlantas-polda-kepri.gif Honda-Batam
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Rusdi Hartono.

BATAM, batamtoday - Untuk kesekian kalinya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri kembali menggelar program Polisi Sahabat Anak. Program ini dilakuakn untuk menanamkan rasa tertib berlalu lintas yang ditanamkan sejak dini dari anak- anak sekolah tingkat TK hingga SLTA.


Sekitar 250 siswa dari TK Al Kaffah Batam Center dan TK Tabhita Nongsa ini mengikuti pembinaan dari Ditlantas Polda Kepri di Mapolda Kepri, Rabu (10/10/2012).

Dalam pembinaan yang diterima ratusan anak-anak TK ini, diberikan materi seputar rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. 

"Tujuan untuk menanamkan masalah-masalah dalam lalu lintas, sehingga anak-anak tidak asing lagi dan diharapkan mereka tumbuh menjadi anak-anak yang nantinya tertib berlalu lintas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Rusdi Hartono.

Menurut Rusdi, dengan tema program Polisi Sahabat Anak ini diharapkan polisi tidak lagi menjadi satu momok yang menakutkan bagi anak-anak. Dan Ditlantas Polda Kepri sendiri telah menganggarkan puluhan juta rupiah untuk program tersebut untuk setahun.

"Untuk program ini saja Rp80 juta per tahun. Selain itu kita juga dianggarkan dukungan operasional sebesar Rp200 juta per tahun. Melalui anggaran inilah kita gunakan untuk pendidikan masyarakat, termasuk program polisi sahabat anak ini," kata Rusdi Hartono lagi.

Program polisi sahabat anak ini sudah masuk dalam rencana kerja Ditlantas Polda Kepri dan setiap bulannya, instansi tersebut memberikan pembinaan kepada murid- murid mulai dari jenjang Playgrup dan TK hingga tingkat SLTA.

Selain memberikan pembinaan, Ditlantas Polda Kepri juga memberikan bingkisan makanan ringan dan beberapa hadiah menarik lainnya untuk para murid. Selain itu, mereka juga diperkenalkan dana dibawa keliling dengan kendaraan operasional Ditlantas Polda Kepri.

Rusdi menghimbau kepada masing-masing sekolah TK di Batam yang ingin mendapatkan pembinaan dan melakukan kunjungan ke Ditlantas Polda Kepri agar segera mengirimkan surat permohonan.

"Silahkan saja kirim surat ke kami. Dan kami akan sangat terbuka untuk itu. Semuanya akan kita persiapkan untuk acara tersebut," pungkas Rusdi.