Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Bintan Beri Penyuluhan Kesehatan di Lapas Narkotika
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 14-06-2024 | 20:04 WIB
Dinkes-Bintan-Lapas1.jpg Honda-Batam
Sosialisasi kesehatan dan persiapan rehabilitasi bagi para narapidana Lapas Narkotika Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan mengunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan persiapan rehabilitasi bagi para narapidana. Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk para narapidana, Jumat (14/6/2024).

Dalam kunjungannya, tim dari Dinas Kesehatan Bintan memberikan penyuluhan tentang berbagai macam topik kesehatan, seperti bahaya penyalahgunaan narkoba, pentingnya menjaga kesehatan, dan pencegahan penyakit menular. Selain itu, tim juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para narapidana.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan yang diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nelly Irawati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para narapidana tentang pentingnya menjaga kesehatan dan untuk membantu mereka dalam proses pemulihan.

"Kami ingin membantu para narapidana untuk hidup sehat dan bebas dari narkoba. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para narapidana dapat kembali ke masyarakat dengan kondisi yang lebih baik dan siap untuk menjalani kehidupan yang baru," jelas Nelly Irawati.

Selain memberikan sosialisasi kesehatan, juga membantu Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dalam mempersiapkan rehabilitasi narapidana menuju standar nasional Indonesia.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono menyambut baik kunjungan dan bantuan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi para narapidana dan dalam mempersiapkan rehabilitasi narapidana menuju standar nasional Indonesia," ujar Kalapas.

Kalapas berharap agar kerjasama antara Lapas dengan Dinas Kesehatan Bintan dapat terus berlanjut di masa depan.

Editor: Yudha