Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelayanan Paspor Kini Telah Tersedia di MPP Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 13-06-2024 | 14:04 WIB
sos-paspor.jpg Honda-Batam
Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, saat mensosialisasikan pelayanan pembuatan paspor di MPP Kota Tanjungpinang, Kamis (13/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Imigrasi Kelas I Tanjungpinang mengadakan sosialisasi dengan tema 'Pelayanan Paspor Republik Indonesia pada Mal Pelayanan Publik Kota Tanjungpinang', Kamis (13/06/2024).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai prosedur dan layanan pembuatan paspor yang kini tersedia di Mal Pelayanan Publik Kota Tanjungpinang. Dalam sosialisasi ini, selain mendapatkan penjelasan rinci mengenai persyaratan, prosedur, dan waktu penyelesaian pembuatan paspor.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Tanjungpinang, Ryawantri Nur Fatimah, mengatakan setiap hari jam kerja pelayanan pembuatan paspor bisa dilakukan di Mal Pelayanan Publik Kota Tanjungpinang.

"Setiap harinya Imigrasi Tanjungpinang menyediakan 15 kuota untuk pengurusan buku paspor di mal pelayanan publik," terangnya.

Antusiasme masyarakat terhadap sosialisasi ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir sangat aktif dalam sesi diskusi. Mereka menyambut baik inisiatif ini dan berharap agar layanan serupa dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sosialisasi ini dihadiri Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tanjungpinan.

Hadir juga, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang, Dinas Tenaga Kerja dan UMKM Kota Tanjungpinang, Balai Pertanian Kelas II Tanjungpinang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kepulauan Riau, BPN Kota Tanjungpinang, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, BNN Kota Tanjungpinang, Kejaksaan Negeri Kota Tanjungpinang, Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Loka POM Kota Tanjungpinang, KPP Pratama Kota Tanjungpinang, Satlantas Polres Tanjungpinang, LPSE Kota Tanjungpinang.

Kemudian, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tanjungpinang, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjungpinang, PT Taspen (Persero) Tanjungpinang, PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpinang, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Tanjungpinang, Bank Tabungan Negara (Persero) Tanjungpinang.

Editor: Gokli