Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembali Gaet Christian Bale Untuk Peran Batman

Christopher Nolan Rencanakan Garap Sekuel Batman 3
Oleh : sumantri
Selasa | 01-03-2011 | 05:12 WIB
Christopher_Nolan_Ketika_Menghadiri_Premier_Sekuel_Batman,_The_Dark_Night_pada_tahuhn_2009._Film_ini_mendapat_banyak_pujian_dari_kritikus_film_sekaligus_sukses_di_box_office.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Christopher Nolan Ketika Menghadiri Premier Sekuel Batman, The Dark Night pada tahuhn 2009. Film ini mendapat banyak pujian dari kritikus film sekaligus sukses di box office

Batam, batamtoday - Sukses besar 'Inception' di ajang Oscar 2011 dan Box Office, memicu Christopher Nolan, menerima tawaran Warner Bross, untuk menggarap sekuel sang jagoan berkostum kelelawar, Batman ke 3 tahun ini. Christopher Nolan, memang identik dengan film-film bergenre fiksi ilmiah yang agak sedikit 'memaksa otak untuk mencerna jalan cerita' nya. Sutradara asal Inggris ini, banyak dipuji kritikus film karena karyanya yang selalu fenomenal dan sukses di ajang box office, sebagai film yang meraup keuntungan diatas 40 juta US Dolar.

Christopher Nolan, mulai diperhitungkan dikancah perfilman Dunia, lewat karya 'masterpiece' Momento, yang rampung pada 2000. Film tersebut mendapatkan banyakl pujian dari pengamat film sebagai 'The Next Big Thing' nya Hollywood, dalam lima tahun mendatang. Film ini mengisahkan seorang pria bernama Leonard, mantan detektif asuransi yang tidak mampu lagi membangun ingatan baru, sebagaimana ia mencoba untuk menemukan pembunuh istrinya. Namun ingatan akan rupa si pembunuh adalah hal yang paling dia ingat. Selain sukses besar di mata para kritikus film ini juga bisa dibilang sukses secara komersial. 

"Saya mengerjakan Momento di era awal 2000, secara tidak sengaja saya memadukan unsur paling vital dalam hidup manusia, yaitu ingatan dengan pengalaman pahit, yang bisa saja dialami oleh setiap orang, film ini benar-benar merupakan awal yang menyenangkan dan langkah paling manis dalam kehidupan karier saya," ungkap, Christopher Nolan, seperti dikutip dari hasil wawancara dengan The Daily Telegraph, Rabu, 02 Maret 2011 di Los Angeles USA.

Logis rasanya jika Raksasa Produsen Film dunia Warner Bross, menawarkan Sekuel Batman 3 pada Sutradara terbaik tahun ini. Film ini sendiri rencananya akan dikerjakan pada tahun ini. Proyek film yang sempat beberapa kali diterpa isyu gagal produksi tersebut, sekarang sepertinya ada titik terang! Christopher Nolan ternyata tak akan meninggalkan franchise yang ia reboot lima tahun yang lalu. Dengan kembalinya Nolan sepertinya Christian Bale juga bakal tetap menjabat sebagai pemeran utama dalam film ini.

Sekuel film Batman 3, yang tergolong film dengan budget besar ini, diyakini akan mencetak rekor sukses seperti film-film garapan sang sutradara specialis film phsico thriller ini. Sang sutradara, kabarnya telah merekrut Tom Hardy sebagai musuh sang superhero di BATMAN 3 nanti. Tom Hardy, dipilih karena dinilai memahami ide dan gagasan Nolan dalam menciptakan film yang 'berbeda', dan menjadi jaminan sukses baik diajang Academy Award (Oscar) maupun box office (sukses secara komersil).