Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Perintahkan Bantuan Sembako Tak Layak agar Diganti
Oleh : ron/dd
Rabu | 10-10-2012 | 12:57 WIB
buruh-310-dahlanoi.gif Honda-Batam
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan.

BATAM, batamtoday - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan akan menindaklanjuti temuan bantuan sembako ke panti asuhan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Dia mendesak agar bantuan tersebut segera ditarik dan diganti.


"Kita sudah memanggil pelaksana teknisnya. Nanti kalau memang itu terjadi, kita akan minta diganti sesuai dengan spech yang ada," kata Dahlan di sela peresmian Westpoint Terminal di Pulau Janda Berlian, Rabu (10/10/2012).

Apabila tidak diganti, maka pemenang tender akan berurusan dengan pihak yang berwajib karena bantuan tersebut merupakan hak anak yatim piatu di panti asuhan dan sangat disayangkan apabila diselewengkan.

"Harus diganti makanannya. Kenapa tega banget, kita tidak akan terima itu," ungkap Dahlan.

Diberitakan sebelumnya, masih belum terungkap kasus dugaan korupsi dana hibah di KPUD Kota Batam, kini temuan baru terjadi dalam Bantuan Permakanan dan Kebutuhan Peralatan Sekolah Anak Panti Asuhan di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam tahun anggaran 2012.

Dugaan penyelewengan anggaran ini terlihat pada perbedaan jenis dan merk barang yang diberikan kepada 66 panti asuhan di Batam, dimana sembako yang diberikan tidak sesuai  dengan spesifikasi sembako yang tertuang dalam dokumen kontrak antara Dinsos dan CV Tiga Pilar Abadi, selaku pemenang tender.

Temuan ini didapat dari investigasi LSM Lumbung Inspirasi Rakyat (LIRA) Kota Batam terhadap sejumlah panti asuhan yang mendapat bantuan sembako dari Dinsos Kota Batam.