Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aunur Rafiq Resmikan Pengeporasian SPBE PT Palugada Karimun Sejahtera di Sememal
Oleh : Freddy
Jum\'at | 07-06-2024 | 12:24 WIB
0706_RAFIQ-RESMIKAN-SPBE_004934934878.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat meresmikan pengoperasian SPBE PT Palugada Karimun Sejahtera di Sememal, Kamis (6/6/2024). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Sememal, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, yang dikelola PT Palugada Karimun Sejahtera, resmi beroperasi.

Pengoperasian ini SPBE ini ditandai dengan peresmian yang dilakukan langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq pada Kamis (6/6/2024).

Sebelum SPBE di Jalan Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, diresmikan, Bupati Aunur Rafiq didampingi EGM MOR 1 Sumbangut PT Pertamina Patra Niaga, Freddy Anwar meresmikan dermaga bongkar muat curah kering/cair PT Pelabuhan Karimun dan Stasiun Penimbunan Elpiji Khusus (SPEK) serta Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji PT Palugada Karimun Sejahtera di Parit Rampak, Kecamatan Meral.

Aunur Rafiq menyampaikan, peresmian SPBE di Sememal ini merupakan momentum yang bersejarah bagi Bumi Berazam karena SPBE yang dikelola PT Palugada Karimun Sejahtera sudah lama dinantikan masyarakat.

Beroperasinya SPBE di Karimun ini untuk menjawab kelangkaan dan keluh kesah masyarakat terkait Gas LPG bersubsidi 3 kilogram. "Adanya SPBE di Karimun maka tersedia sebanyak 350 metrik ton gas LPG 3 dan akan menjamin ketahanan atau ketersediaan selama 14 hari," kata Bupati Aunur Rafiq.

Dilanjutkan Freddy Anwar, hadirnya SPBE yang dikelola PT Palugada Karimun Sejahtera merupakan salah satu dari komitmen Pertamina mendukung Pemerintah Daerah dalam hal ketersediaan energi. Selain itu, bagian dari upaya Pertamina untuk memeratakan energi di masyarakat, yang selama ini untuk di Provinsi Kepri terfokus di Bintan dan Batam, padahal Pertamina juga punya tanggung jawab bagaimana energi baik itu BBM maupun elpiji juga sampai di wilayah lainnya di Kepri selain Bintan dan Batam.

"Dengan hadirnya SPBE di Karimun ini, suplai pasokan gas LPG bersubsidi 3 kilogram dapat terjamin dan lancar serta harga jualnya akan lebih rendah dari sebelumnya, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat semakin baik," kata Freddy Anwar.

Editor: Gokli