Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Pelayanan, Pj Wali Kota Resmikan Klinik Siprotek Damkar Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 06-06-2024 | 14:04 WIB
Siprotek.jpg Honda-Batam
Peresmian Klinik Pelayanan Infeksi Siprotek Damkar Tanjungpinang, Kamis (6/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pj Wali Kota Andri Rizal Siregal meresmikan Klinik Pelayanan Infeksi Sistem Proteksi Kebakaran (Siprotek) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjungpinang, Kamis (6/6/2024).

Pj Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang terus menerus meningkatkan pencegahan terjadinya kebakaran dengan menciptakan Siprotek.

"Kami mengharapkan Dinas Damkar Kota Tanjungpinang untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait menghindari dan pencegahan kebakaran, serta dalam menangani apabila terjadi kebakaran," ucapnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan berupaya untuk meningkat kualitas SDM Pemadam Kebakaran untuk dapat mengatasi terjadinya kebakaran. "Semoga Siprotek dapat memberikan manfaat khusus bagi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk menghindari kebakaran," kata Andri Rizal.

Sementara itu, Kadis Damkar Tanjungpinang, Juliardi Halomoan, mengatakan Klinik Pelayanan Insfeksi Siprotek merupakan proyek perubahan dari pimpinan Damkar.

"Tujuan Siprotek untuk meningkatkan Pelayanan Damkar Kota Tanjungpinang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tim Siprotek telah melakukan insfeksi pada RSUD Kota Tanjungpinang, Mall TTC dan beberapa hotel yang ada di Kota Tanjungpinang," jelasnya.

Pencegahan kebakaran merupakan hal yang sangat penting, sehingga Kota Tanjungpinang terhindar terjadinya kejadian kebakaran. "Dengan ada Siprotek dapat meningkatkan kinerja personel Dinas Damkar Kota Tanjungpinang, serta melindungi dan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat Kota Tanjungpinang," terang Juliardi.

Editor: Gokli