Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Pembekalan, Serka Matrawi Cegah Tiga Dosa Besar di Dunia Pendidikan
Oleh : Redaksi
Rabu | 05-06-2024 | 16:04 WIB
0506_pembekalan-sekolah_013493498348.jpg Honda-Batam
Serka Matrawi dan Sertu Bagus Apriyanto saat memberi pembekalan di SMP 45 Majenang, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. (Foto: Pendim Lamongan)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Beberapa hal disampaikan oleh Serka Matrawi dan Sertu Bagus Apriyanto dalam kunjungan dan pembekalan yang mereka lakukan di SMP 45 Majenang, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan.

Pembekalan yang dilakukan oleh dua Babinsa Koramil Kedungpring itu, Rabu (05/06/2024), membahas tentang tiga dosa besar di dunia pendidikan yang patut diantisipasi.

Dunia pendidikan saat ini seakan menyita perhatian semua pihak, terlebih soal sering terjadinya aksi perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi.

Tiga dosa besar itu seakan menjadi perhatian khusus bagi kedua Babinsa Kedungpring tersebut, untuk terus melakukan aksi sosialisasi di setiap sekolah yang ada di wilayah teritorialnya.

"Jangan sampai itu semua terjadi, mari semuanya saling bersinergi mengantisipasi terjadinya tiga dosa besar itu. Kalau sampai terjadi, dampak yang ditimbulkan sangatlah besar," kata Serka Matrawi.

Adanya sosialisasi tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan, terlebih SMP 45 Kedungpring. Salah satu apresiasi itu, disampaikan oleh H. Saifudin, Kepala Sekolah SMP 45 Majenang.

Saifudin menilai, dilakukannya sosialisasi terkait tiga dosa besar itu diharapkan mampu membuka wawasan para wali murid, maupun para guru untuk ikut serta mengantisipasi dan melakukan berbagai upaya pencegahan.

"Salah satunya melalui cara mendidik anak dengan baik dan benar," pungkasnya.

Editor: Gokli