Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Lorong Madura Tanjungpinang Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi dalam Kantong Plastik
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 05-06-2024 | 09:08 WIB
0506_bayi-dalam-plastik_04595498548.jpg Honda-Batam
Mayat bayi terbungkus plastik yang ditemukan di Lorong Madura, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Selasa (04/6/2024) malam. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Warga Lorong Madura, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi terbungkus plastik, Selasa (04/6/2024) malam.

Ketua RT 01/05, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Yesi, mengatakan, dirinya mendapat kabar dari warga setempat usai sholat maghrib. "Iya, kebetulan memang ada (penemuan bayi), saya dari warung dapat kabar setelah sholat maghrib," ujar Yesi.

Dijelaskan Yesi, berdasarkan informasi dari warga RT 02, mereka sebelum maghrib membersihkan parit dan melihat bungkusan plastik hitam.

"Jadi dia ada nampak satu kantong plastik hitam, disangka itu sampah. Ketika diangkat terjatuh dalam parit dan keluar kaki bayi," lanjut Yesi.

Saat menemukan bayi tersebut warga langsung shock kemudian melaporkan ke warga lainnya. "Saya lihat sendiri juga, namun yang saya lihat hanya bagian kaki sedangkan bagian badan dan kepala masih terbungkus plastik," ujarnya.

Yesi menambahkan, kebetulan di wilayahnya terdapat sebuah rumah sewa (nomor 10) dihuni oleh laki-laki bernama Aldo bersama adiknya. Akan tetapi, ketika kejadian tersebut Yesi baru mengetahui ada perempuan di rumah tersebut.

"Saya baru kejadian inilah baru tau ada seorang perempuan. Ketika saya tanya pemilik rumah, katanya memang dia itu sering bolak balik selama beberapa hari terakhir," ungkapnya.

Yesi sempat menanyakan kepada perempuan tersebut, dan mengakui bayi tersebut memang miliknya. Namun saat ditanya siapa pelakunya, perempuan yang belakangan diketahui berinisial R (18) itu belum menjawab.

"Tadi saya menanyakan langsung kepada ibu bayi siapa pelakunya apakah dia punya pacar atau bagaimana, tapi dia sendiri belum bisa jawab," tuturnya.

Saat ini ibu sang bayi telah dibawa oleh pihak kepolisian ke rumah sakit untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri membenarkan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan. "Betul ada penemuan mayat bayi perempuan," katanya.

AKP Yuhendri mengungkapkan, pada pukul 18.20 WIB, Ketua RT 002/005 menghubungi Bhabinkamtibmas Tanjung Ayun Sakti Aipda B.A Ginting untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah itu, Bhabinkamtibmas Tanjung Ayun Sakti Aipda B.A Ginting melaporkan hal ini kepada Polsek Bukit Bestari, Unit Jatanras serta Identifikasi Satreskrim Polresta Tanjungpinang.

"Pada pukul 18.30 WIB, saya bersama anggota jaga dan Unit Jatanras serta Identifikasi Satreskrim melakukan pengamanan lokasi kejadian dan pemasangan garis polisi, serta membawa mayat bayi ke RSUP untuk dilakukan autopsi," terang AKP Yuhendri.

Ketika dilakukan pengecekan di salah satu rumah kontrakan, seorang perempuan inisial R (18) baru melahirkan seorang bayi perempuan.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa dia melahirkan di kamar kontrakan dan membuang bayinya ke dalam kantong plastik hitam di selokan belakang rumah," pungkas Kapolsek Bukit Bestari.

Editor: Gokli