Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

17 Personel Polres Karimun Terima Penghargaan Sempena Peringatan Hari Lahir Pancasila
Oleh : Freddy
Sabtu | 01-06-2024 | 11:44 WIB
Fadli-Agus1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada personel berprestasi, Sabtu (1/6/2024).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, yang dihadiri para PJU, Kapolsek dan seluruh personel di Lapangan Apel Bhayangkara.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Karimun yang diikuti seluruh peserta upacara dan dilanjutkan pemberian reward kepada personel yang berprestasi.

Kapolres juga membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang menyampaikan bahwa patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara.

"Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia," ujar AKBP Fadli Agus.

Lanjutnya, dengan semangat Pancasila yang kuat, dirinya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik.

Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya. "Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memacu semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia," tutup Kapolres Karimun.

Adapun 17 personel Polres Karimun yang menerima reward, sebagai berikut: Untuk kategori atas prestasi Pelayanan Publik dengan meraih kategori pelayanan Prima (A) yakni Kasat Intelkam Polres Karimun, Kompol Pramudi; Kabagren Polres Karimun, Kompol Puji Puryana; Bripka Ali Amral; Briptu Fajarullah Pratama dan Bripda Ilham Bintang Mahendra.

Kemudian untuk kategori juara II terbaik dalam acara pembuatan video penyuluhan hukum yakni Kasikum Ipda Fedrik S Harahap; Brigpol Farael Dizuza; Brigpol Riski Martaon; Brigpol Shabrina Olivia; Briptu Yohanes Dese Suswanto; Bripda M Ary Azhar; Bripda Gery Martin; Bripda Azmi Firmansyah dan Pengatur Reka Aprilianti.

Selanjutnya personel yang menerima reward dalam kategori pelayanan SPKT Polres Karimun yakni Aiptu Syarifuddin dan Briptu Teguh Bangun Perdamaian yang terakhir kategori Bhabinkamtibmas dengan problem solving terbaik yaitu Aiptu Didik Haryanto.

Editor: Gokli