Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Bersama Polsek Jajaran Intensifkan Patroli KYRD Malam hingga Dini Hari
Oleh : Freddy
Jum\'at | 31-05-2024 | 14:04 WIB
Patroli-KYRD.jpg Honda-Batam
Personel Patroli KYRD Polres Karimun saat berpatroli ke pemukiman penduduk di malam hari hingga dini hari. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama Polsek jajaran gencar melaksanakan patroli melalui Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KYRD) di wilayah hukum Polres Karimun.

Patroli dilaksanakan pada malam hari hingga dini hari dengan sasaran obyek vital, tempat keramaian, pertokoan dan pusat perbelanjaan yang beroperasi selama 24 jam.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, menyampaikan patroli ini rutin dilaksanakan dan terus ditingkatkan dengan tujuan untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat Kabupaten Karimun.

"Yang selalu menjadi sasaran patroli dan pantauan personel Polisi yang bertugas yakni objek vital, jalanan yang sepi dan pemukiman penduduk," kata AKBP Fadli Agus, Jumat (31/5/2024).

Kapolres menyampaikan, patroli KRYD ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjalin komunikasi kepada masyarakat untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan, personel jajaran Polsek juga memberikan imbauan dan menyampaikan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat agar ikut berperan serta secara aktif dalam memelihara Kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing.

"Dengan kegiatan patroli yang terus rutin dilakukan oleh personel jajaran Polsek tentunya kami berharap situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta potensi terjadinya tindak kejahatan dapat dicegah serta diminimalisir dan aktivitas masyarakat juga berjalan dengan lancar," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Gokli