Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curhat Kamtibmas Bersama Kapolres Karimun, Masyarakat Durai Keluhkan Meningkatnya Kasus Pencurian
Oleh : Freddy
Rabu | 29-05-2024 | 19:32 WIB
Curhat-kamtibmas-Durai1.jpg Honda-Batam
Polres Karimun gelar Curhat Kamtibmas di Kecamatan Durai, Rabu (29/5/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melaksanakan kegiatan "Curhat Kamtibmas" bersama masyarakat Kecamatan Durai, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan yang digelar di Warung Kopi Tiga Beradik tersebut dihadiri Camat Durai, Kepala Instansi, Kades, Kepala Sekolah, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun menyampaikan bahwa kegiatan Curhat Kamtibmas adalah bentuk silaturahmi Polri ke masyarakat untuk langsung mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Durai.

Sementara pada curhat Kamtibmas tersebut, Ketua RT 002 RW 003 Desa Telaga Tujuh, Iswandi menyampaikan adanya penyalahgunaan narkoba yang sangat meresahkan.

"Penyalahgunaan narkoba ini sangat meresahkan bagi kami dan sudah sampai kepada anak anak sekolah. Selain itu kasus pencurian di Kecamatan Durai juga meningkat dan rata rata anak di bawah umur pelakunya dan saya mohon agar di tingkatkan kegiatan patroli," jelas Iswandi.

Menanggapi hal itu, Kapolres menyampaikan untuk masalah Narkoba dan pencurian di Kecamatan Durai sudah jadi atensi. Pihaknya meminta kepada masyarakat agar memberikan informasi akurat untuk ditindaklanjuti. "Saat ini sedang proses dan tim sudah turun," ujarnya.

Kapolres juga berharap situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai serta kondusif ini terus terjaga di Kec. Durai.

"Menjaga situasi Kamtibmas ini adalah tugas kita bersama dan kita harus bisa menanamkan pada diri kita masing-masing bahwa masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga situasi kamtibmas," tutup Kapolres.

Editor: Yudha