Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi akan Tutup Lokalisasi Terselubung di Barelang
Oleh : kli/dd
Selasa | 09-10-2012 | 12:58 WIB
rumah-bordil-barelang.gif Honda-Batam
Rumah liar yang disulap menjadi lokalisasi terselubung di kawasan Barelang.

BATAM, batamtoday - Tempat lokalisasi terselubung di daerah Barelang, tepatnya di Panaran akan ditutup oleh Polsek Sagulung. Rumah liar yang disulap menjadi tempat lokalisasi itu merupakan penyakit masyarakat yang harus segera dibasmi.


"Kita akan cek langsung ke lokasi. Kalau emang benar akan segera ditindak tegas dan ditutup," kata Kapolsek Sagulung, AKP Eddy Buce, Selasa (9/10/2012).

Menurutnya, lokalisasi tersebut merupakan tempat terselubung yang belum diketahui banyak orang. Dalam razia nanti, Polsek Sagulung akan menggandeng tokoh masyarakat dan Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Kami tak sendiri, koordinasi dengan pihak terkait seperti tokoh masyarakat setempat dan Satpol PP," jelasnya.

Sebelumnya, lokalisasil ini disebut dibekingi oleh oknum tertentu.

Selain menyediakan kamar-kamar tempat esek-esek. Lokalisasi itu juga menyediakan minuman beralkhohol yang kerap menimbulkan tindak kriminal antar sesama pengunjung.

"Kadang para pengunjung ribut pengaruh mabuk alkholol. Tak hanya ribut mulut, mereka kadang sampai kejar-kejaran," ungkap salah seorang wanita di lokasi, belum lama ini.

Informasi lain dari beberapa warga, di lokasi sejak pukul 18.00 WIB kerap terdengar dentuman musik keras. Dentuman musik itu kerap dibarengi dengan nyanyian pengunjung menggunakan alat pengeras suara.

"Pokoknya setiap sore jelang malam itu sudah pasti ribut, baik suara musik maupun suara orang menggunakan mic," kata Aris, warga yang tinggalnya tak jauh dari lokalisasi itu.