Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Karimun Luncurkan Tahapan Pilkada 2024
Oleh : Freddy
Selasa | 28-05-2024 | 13:24 WIB
Pilkada-Karimun.jpg Honda-Batam
Peluncuran tahapan Pilkada 2024 di Hall A Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Senin (27/5/2024) pukul 19.30 WIB yang ditandai dengan penekanan tombol sirene. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024.

Peluncuran tahapan Pilkada 2024 tersebut dilaksanakan di Hall A Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Senin (27/5/2024) pukul 19.30 WIB yang ditandai dengan penekanan tombol sirene.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau, Jernih Miliati Siregar; Kaban Kesbangpol Karimun, Zifridin yang mewakili Bupati Karimun, Forkopimda Karimun, perwakilan Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan beberapa Komisioner KPU dari Batam, Bintan, Tanjungpinang, Lingga dan PPK, PPS serta undangan lainnya.

Zifridin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut aktif menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2024 ini. "Ayo bersama sukseskan Pilkada 2024. Gunakan hak pilih, jangan Golput. Pilkada 2024 ini menentukan lima tahun keberlangsungan pembangunan Kabupaten Karimun," kata Zifridin.

Ia mengajak masyarakat di Kabupaten Karimun untuk ikut menyukseskan Pilkada serta menjaga situasi di Karimun tetap kondusif. Di mana, kesuksesan Pilkada serentak 2024 menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya TNI/Polri, pemerintah dan penyelengara.

"Mari kita dukung agar Pilkada dapat berjalan baik, lancar dan damai, meski pun pilihan berbeda, namun tetap jaga situasi Karimun yang kondusif," ujar Zifridin.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus, mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah dan semua stakeholders, yang telah mensukseskan Pemilu 2024 sehingga Pilpres dan Pileg dapat terlaksana kemarin. "Kesuksesan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Karimun ini berkat dukungan dari semua elemen di Kabupaten Karimun. Dan kami berharap dukungan untuk mensukseskan di Pilkada 2024 ini juga dapat diberikan," kata Mardanus.

Mardanus menyebutkan, peluncuran dimulainya tahapan Pilkada 2024 ini sekaligus untuk mensosialisasikan tahapan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

"Malam ini kita menggelar peluncuran dimulainya Pilkada Serentak guna mensukseskan Pilkada 2024 di mana akan digelar 6 bulan mendatang yakni pada 27 November 2024," tutup Mardanus.

Editor: Gokli