Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rosma Hamil, Propam Belum Periksa Polisi Penjaga Rutan Polda Kepri
Oleh : ali/dd
Selasa | 09-10-2012 | 11:23 WIB
Hartono.gif Honda-Batam
AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri.

BATAM, batamtoday - Petugas jaga di Rumah Tahanan (Rutan) sementara Polda Kepri hingga kini belum diperiksa Direktorat Profesi dan Pengamanan pascatemuan kehamilan Rosma, terpidana dalam kasus pembunuhan Putri Mega Umboh yang ditahan di rutan tersebut.


"Beberapa anggota itu belum di periksa Propam," kata AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri tanpa menyebutkan jumlah dan masing-masing anggota yang diduga terlibat persengkongkolan dengan Rosma dan Ujang, Selasa (9/10/2012).

Anggota polisi hingga saat in belum masuk pada pemeriksaan disiplin atau pelanggaran etika profesi, katanya, dikarenakan sampai saat ini belum ada hasil dari pemeriksaan penyidik.

"Sudah ada beberapa anggota yang dimintai keterangannya, hasilnya masih dalam pengembangan," kata Hartono.

Dia menjelaskan, belum ada yang diperiksa di Propam karena internal Polda Kepri masih menelusuri sejauh mana keterlibatan anggotanya.

"Seperti kapan Rosma dan ujang melakukan. Dan itu harus diketahui siapa anggota yag berjaga. Dan masih ditelusuri berapa kali sebenarnya peristiwa itu terjadi dan kepada anggota mana aja yang ikut terlibat. Karena Rosma dan Ujang selalu berbelit dalam memberikan keterangan," paparnya.

Sebagaimana yang diketahui, Rosma diketahui hamil sekitar 9 minggu saat dilakukan pemeriksaan kembali oleh Rumah Tahanan Baloi.