Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Metrotrans Seruduk Sedan, Lima Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit
Oleh : kli/dd
Senin | 08-10-2012 | 17:21 WIB
sedan-dihantam-metrotrans.gif Honda-Batam
Mobil Honda Accord yang ringsek bagian belakangnya setelah diseruduk Metrotrans yang ugal-ugalan.

BATAM, batamtoday - Lagi, aksi ugal-ugalan angkot metrotrans mengakibatkan kerugian bagi orang lain. Pasalnya, satu unit mobil sedan Honda Accord warna merah tua BP 1386 ZN ringsek berat akibat diseruduk metrotrans warna pink BP 1335 DU, di Batuaji depan SP Plaza, Senin (8/10/2012) sekitar pukul 15.00 WIB.


Kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun lima penumpang metrotrans terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka yang cukup serius. Sementara, kondisi kedua mobil ringset berat akibat kejadian.

Yusuf, pengendara sedan di lokasi mengaku sagat terkejut saat metrotrans menabrak dari arah belakang. Padahal, suasana siang itu di lokasi kejadian lalulintas sibuk, tapi angkot metrotrans seakan tak perduli dan tak mau melaju pelan.

"Saya mau ke Mukakuning dari Batuaji, karena di sini (TKP-red) ada perbaikan jalan, saya melaju pelan-pelan. Tiba-tiba metrotrans itu langsung menghantam mobil saya dari belakang," katanya dengan nada kesal.

Beberapa warga di lokasi juga mengatakan kejadian itu akibat dari aksi ugal-ugalan sopir metrotrans. Sehingga, pengendara lain dan penumpang yang menjadi korban.

"Biasalah metrotrans ugal-ugalan. Entah kenapa, tiba-tiba mobil sedan yang melaju di depannya langsung ditabrak. Sopir dan lima penumpang luka-luka, dan langsung di larikan ke rumah sakit yang dekat dari sini," terang Hilman, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Pantauan batamtoday di lokasi, akibat kejadian ini arus lalulintas sempat macet. Namun, beberapa warga di lokasi langsung mengamankan kedua kendaraan ke lokasi pemukiman warga. Sampai kemacetan berangsur pulih tak satu orang pun polisi yang datang ke lokasi.

Selain itu, terlihat juga Yusuf dan beberapa warga dari pihak metrotrans bernegosiasi. Mungkin, mereka membahas masalah ganti rugi yang dialami akibat kejadian.

Sopir metrotrans yang disebut-sebut seorang pria bermarga Pakpahan turut mengalami luka-luka saat kejadian. Pakpahan juga dilarikan ke rumah sakit beserta lima penumpang lainnya.

Sampai saat ini, tempat kelima penumpang dan sopir metrotrans dirawat belum diketahui. Sehingga, keterangan dari Pakpahan juga belum didapat.