Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKK Harus Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Oleh : hrj/dd
Senin | 08-10-2012 | 15:15 WIB
Viven-Sumantri-dilantik.gif Honda-Batam
Viven Sumantri Sumarsono saat dilantik menjadi ketua penggerak PKK Teluksebong oleh Dewi Komalasari Ansar, ketua pengerak PKK Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Dewi Komalasari Ansar, ketua pengerak PKK Bintan, secara resmi melantik Viven Sumantri Sumarsono sebagai ketua pengerak PKK Kecamatan Teluksebong untuk periode 2012-2017 menggantikan Ani Satrida, di GOR Tribuana, Kelurahan Kotabaru, Senin (8/10/2012).


Dalam kesempatan tersebut Dewi mengharapkan dengan dilantiknya Viven agar dapat didukung sepenuhnya untuk memaksimalkan programnya kepada masyarakat. Karena menurutnya, keberadaan PKK adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menyejahterakan ekonomi masyarakat. 

Selain itu Dewi juga mengatakan, terkait program yang dijalankan oleh PKK kecamatan nantinya jelas akan mendapatkan evaluasi dari kebupaten setiap tahunnya. Pertemuan bulanan anggota PKK diharapkan dapat dijadikan sebagai media berbagi informasi untuk mengembangkan perekonomian warga.

Tidak hanya itu dia juga mengatakan, PKK juga harus cepat tanggap, terutama masalah masih ditemukannya bayi gizi buruk dan juga kematian ibu melahirkan yang semkain meningkat di Bintan. 

"Harapan kedepan tidak ditemukan lagi ada bayi gizi buruk dan ibu melahirkan meninggal," harapnya.

Sementara itu ketua Dewan Penyantun PKK Teluksebong, Sumarsono, mengatakan terkait masalah keberadaan PKK tentunya sangat diharapkan agar bisa berpoeran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program, sesuai dengan kondisi daerah Teluksebong dengan keberadaan kawasan pariwisata Lagoi. 

Keberadaan PKK di kecamatan juga, diharapkan agar bisa merangkul seluruh masyarakat baik PKK tingkat kelurahan dan desa, hingga tingkat RT/RW, agar bisa sama-sama mengerakkan program untuk kemajuan ekonomi masyarakat.