Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

30 Karyawan RSBP Keracunan Snack Saat Senam Jantung Sehat
Oleh : ron/dd
Senin | 08-10-2012 | 14:34 WIB
keracunan_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Sebanyak 30 karyawan Rumah Sakit BP Batam (RSBP) mengalami keracunan makanan saat kegiatan Senam dan Seminar Jantung Sehat yang digelar di Batam Centre, Minggu (7/10/2012) kemarin.


Informasi yang dihimpun batamtoday dari Afdalun A Hakim, ketua panitia, bahwa acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun BP Batam. Acara berlangsung sukses meskipun tidak terlalu banyak peserta yang ikut karena cuaca hujan.

"Jadi waktu itu snack disiapkan ratusan kotak. Karena peserta yang datang sedikit, banyak makanan lebih yang dibawa pulang ke rumah sakit dan dibagikan kepada pegawai dan perawat," kata Afdalun, Senin (8/10/2012).

Ternyata pegawai yang mengonsumsi makanan berupa sandwich dan pisang molen tersebut tersebut mengalami keracunan. Mereka menderita mencret dan muntah-muntah. Diduga makanan tersebut telah terkontaminasi kuman karena diletakkan sembarangan di rumah sakit.

"22 orang langsung pulang minggu malam. Hanya delapan lainnya yang sempat dirawat, tapi sekarang sudah pulang semua" katanya.

Afdalun menambahkan, makanan ringan tersebut semuanya disiapkan oleh Biro Hukum BP Batam, bukan dari panitia pihak rumah sakit. Berdasarkan informasi dari pihak Biro Umum, mereka sudah tanyakan ke tempat membeli snack itu.

"Katanya sandwich ini dijual juga ke orang lain. Tapi tidak ada keluhan apa-apa. Jadi mungkin ini karena dimakannya setelah jam 14.00 WIB," terangnya.