Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Buat Onar, Dua Pemuda Dibogem Warga
Oleh : kli/dd
Senin | 08-10-2012 | 14:24 WIB
bogem-mentah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Dua pemuda, Yogon dan Buce dikenal sering membuat onar di kalangan warga Gang Lestari, Base Camp, Batuaji. Akibatnya, kedua pemuda langsung dibogem warga saat membuat onar terhadap salah seorang pedagang kaki lima, Manggar Napitupulu.


Informasi yang diperoleh dari istri ketua RT02/RW04, Marta di rumahnya mengatakan kejadian itu terjadi, Minggu (7/10/2012) sore. Yogon dan Buce membuat onar terhadap salah seorang pedagang lantaran tak diizinkan berhutang. Pasalnya, kedua pemuda ini sudah terlalu banyak berhutang sehingga pedagang tak lagi memberikan kesempatan untuk yang kesekian kalinya.

"Yogon dan Buce itu tak dikasih ngutang karena sudah keseringan. Selain suka mabuk-mabukan keduanya suka malak pedagang di daerah Base Camp," katanya.

Saat membuat onar, kata Marta kedua pelaku langsung ditangkap warga dan dihujani pukulan. Setelah itu, orang yang dituakan di Gang Lestari langsung menyarankan supaya kedua pelaku diserahkan ke Polsek Batuaji.

"Warungnya Manggar itu dihancurkan kedua pelaku, sehingga warga langsung marah dan menghujaninya pukulan. Orang yang dituakan di kampung ini akhirnya menyarakan untuk diserahkan ke Polisi," terangnya tanpa menyebut nama orang yang dituakan.

Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip di kantornya membenarkan kedua pelaku sempat diamankan dari amukan warga. Namun, kedua pelaku saat ini hanya dikenakan wajib lapor.

"Kedua pelaku hanya kita kenakan wajib lapor saja," ujar Turnip singkat.